Legenda Lakers Kenang Momen Kobe Bryant Cetak 81 Poin
Kobe Bryant pernah mencetak 81 poin saat masih membela Los Angeles Lakers. (USA Today Sports via Reuters/Dale Zanine)
Sport

Legenda Lakers Kenang Momen Kobe Bryant Cetak 81 Poin

Kareem Abdul-Jabbar jadi saksinya.

Senin, 27 Januari 2020 12:32 WIB 27 Januari 2020, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun setelah mengalami kecelakaan helikopter. Berita ini jelas mengejutkan.

Publik berduka. Mantan pemain Los Angeles Lakers, Kareem Abdul-Jabbar, menyebut sosok Kobe sebagai sosok yang terinspirasi.

Dia kemudian mengenang momen spesial soal Kobe. Dia pernah menjadi saksi The Black Mamba mencetak 81 poin dalam satu pertandingan.

Kobe melakukannya saat Lakers bermain kontra Toronto Raptors pada 22 Januari 2006. Dalam pertandingan tersebut, Kobe bermain sekitar 48 menit. Lakers pun akhirnya menang dengan skor 122-104.  

"Itu adalah sesuatu yang akan saya ingat," kata Abdul-Jabbar. 

Kegemilangan itu menjadikan The Black Mamba sebagai pemain kedua yang mencetak poin tertinggi dalam satu pertandingan NBA. Dia masih kalah dari Wilt Chamberlain yang mencetak 100 poin dalam satu pertandingan pada 1962. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Kabarnya, putri Kobe juga turut jadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU