The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bakal Tindak Rombongan Sepatu Roda yang Bermain di Jalan Raya, Wagub DKI Sebut Arogansi
Rombongan sepatu roda di tengah jalan di Jakarta. (Twitter/@pativ7)
Sport

Bakal Tindak Rombongan Sepatu Roda yang Bermain di Jalan Raya, Wagub DKI Sebut Arogansi

Senin, 09 Mei 2022 11:41 WIB 09 Mei 2022, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti rombongan sepatu roda atau roller skate yang bermain di jalan bagian tengah kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut Riza, rombongan yang bermain di jalan raya tersebut adalah salah. Pasalnya, ia menilai bermain sepatu roda seharusnya bukanlah di jalan, melainkan di tempat yang sesuai dan telah tersedia.

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," ucap Riza dalam unggahan Twitternya, Senin (9/5/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini pun menyebut di Jakarta telah tersedia tempat bermain sepatu roda yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni fasilitas umum hingga Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA).

"Silahkan warga menyalurkan hobinya, dengan saling menghargai. Sepatu roda sama dengan olahraga lainnya, silahkan dilakukan ditempat yang telah disiapkan dan tidak mengganggu fasilitas publik serta melakukan protokol keamanan yang benar," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam unggahan akun Twitter (@pativ7), terlihat rombongan roller skate asik bermain di jalan bagian tengah Gatot Subroto, dan bahkan sempat sesekali menyalip kendaraan roda dua yang sedang melintas.

Hal tersebut pun langsung menuai perhatian, dan membuat para pengendara roda dua dan empat membunyikan klaksonnya karena merasa terganggu dengan penggunaan jalan bagian tengah oleh pemain sepatu roda itu.

Akun yang mengunggah video tersebut pun mengatakan bahwa aksi pemain sepatu roda tersebut menghalangi pengendara jalan lainnya, dan tidak terima ketika diberitahu.

"Jalanan Jakarta ini enggak cukup cuma sepeda pleton, skating oleton juga ada," tulis akun tersebut yang dikutip, Minggu (8/5/2022).

"Skating di jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalau diklaksonin, bawa anak-anak pula!," tambah akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US