Viral Komunitas Sepatu Roda Meluncur di Jalanan Jakarta, Polisi: Membahayakan Keselamatan

- Senin, 9 Mei 2022 | 09:59 WIB
Rombongan sepatu roda yang viral di media sosial. (Screenshoot/Twitter/@pativ7)
Rombongan sepatu roda yang viral di media sosial. (Screenshoot/Twitter/@pativ7)

Polda Metro Jaya menyoroti aksi rombongan pengguna sepatu roda yang viral karena melaju di tengah Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Polisi menilai aksi pengguna sepatu roda tersebut berbahaya untuk keselamatannya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Zulpan menyebut penggunaan sepatu roda tidak boleh digunakan di tengah jalan raya.

Baca Juga: Kalahkan Zverev di Final, Petenis Remaja Spanyol Juarai Madrid Open 2022

"Itu tentu tidak boleh dilakukan di tengah jalan seperti itu karena bukan track buat sepatu roda," kata Kombes Zulpan kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Di sisi lain, Zulpan menyebut aksi rombongan pengguna sepatu roda tersebut malah akan membahayakan keselamatan mereka sendiri. Tak hanya itu, rombongan tersebut juga menganggu para pengguna jalan lainnya.

"Tentu akan mengganggu pengguna jalan yg lain, selain itu berbahaya bagi keselamatan para pelaku sepatu roda tersebut," beber Zulpan.

Sebelumnya, sebuah video viral beredar menampilkan aksi rombongan pengguna sepatu roda melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Salah satu akun medsos yang membagikan video tersebut yakni akun Twitter @pativ7.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah orang menggunakan sepatu roda melaju di tengah jalan. Aksi mereka bahkan menghambat laju kendaraan lainnya.

"Jalanan Jakarta ini nggak cukup cuma sepeda pleton, skating, oleton juga ada. Skating di jalan raya, rombongan ngalangin orang, marah kalau diklakson, bawa anak-anak pula," tulis akun @pativ7 dalam postinganya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X