The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Khabib Nurmagomedov: Peran Gadis Ring Tidak Berguna dalam Pertarungan MMA
Khabib Nurmagomedov (kiri), contoh gadis ring (kanan). (photo/Instagram/@khabib_nurmagomedov/ufc.com)
Sport

Khabib Nurmagomedov: Peran Gadis Ring Tidak Berguna dalam Pertarungan MMA

Rabu, 25 Agustus 2021 15:07 WIB 25 Agustus 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Legenda MMA, Khabib Nurmagomedov berpendapat bahwa peran gadis ring sangat tidak berguna dalam pertarungan seni bela diri dan wanita-wanita itu membuatnya merasa tidak nyaman.

Petarung Rusia itu tidak meminta gadis-gadis ring untuk dihapus dari catatan sejarah tetapi dia tidak akan mempekerjakan mereka untuk salah satu acaranya.

"Dengar, saya tidak ingin menyinggung siapa pun, tetapi gadis cincin adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri," kata Khabibb dalam konferensi pers dikutip dari Sun Sport, Rabu (25/8/2021).

"Apa fungsinya? Saya punya pertanyaan. Anda dapat menunjukkan bahwa itu adalah putaran kedua di layar."

“Ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini adalah pendapat pribadi saya… saya tidak ingin memaksakannya kepada Anda."

"Saya pikir Anda memiliki momen sendiri. Saya pikir mereka adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri. Apa fungsinya? Bagaimana?"

"Apakah mereka mengembangkan olahraga? Atau apakah mereka membantu orang untuk melihat bahwa ini adalah putaran kedua sekarang? Apa yang mereka lakukan? Tolong beri tahu saya.

“Saya menyadari bahwa itu adalah sejarah. Tapi sejarah tahu banyak kesalahan. Kita membaca sejarah untuk menghindari kesalahan masa lalu di masa depan."

"Kalau kita melihat sejarah, dikatakan tidak ada gunanya. Itu pendapat pribadi saya."

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Minta Maaf Setelah Menolak Berkomentar Mengenai Situasi di Afghanistan

Olahraga pertarungan memang telah ada selama ribuan tahun tetapi gadis ring baru diperkenalkan pada tahun 1960-an saat kancah tinju Las Vegas muncul.

Gadis ring telah menuai pro kontra dalam beberapa tahun terakhir, dengan banyak yang percaya bahwa mereka seksis dan tidak perlu di era modern.

Sementara itu, yang lain percaya bahwa mereka adalah bagian penting dari warisan olahraga seni bela diri dan bagian integral dari pertunjukan malam pertarungan.

"Dana White (Presiden UFC) mungkin menyukainya, mungkin Anda lakukan juga, tapi nama saya tidak Dana, nama saya Khabib," tambahnya.

"Saya tidak datang dengan aturan saya sendiri kepada Anda. Anda tidak melakukan ini juga. Tetapi jika kita memiliki acara bersama, kita harus menyadarinya."

“Jika ada orang yang datang untuk melihat orang-orang ini, Anda tidak boleh melakukannya pada 17 September [promosi Khabib berikutnya]. Anda tidak boleh pergi ke sana."

“Jika Anda ingin datang dan melihat pertarungan para atlet terbaik, Anda memiliki tempat seperti itu pada 17 September. Ini adalah CSKA Arena."

"Dengan cara yang sama, ada tempat di Moskow di mana Anda bisa datang, membayar uang dan menonton semuanya. Apakah saya benar?"

“Saya datang untuk bertarung malam, duduk dengan ayah saya. Gadis-gadis itu lewat dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa ini adalah babak kedua. Tapi tidak ada yang melihatnya."

"Saya merasa tidak nyaman dengan ayah saya. Saya tidak menentangnya. Jika Anda mau, Anda bisa melakukannya, tetapi jangan memaksakannya pada saya. Ada tempat yang ditentukan untuk itu."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US