Alex Marquez Bidik Gelar Rookie Terbaik di MotoGP 2020

- Sabtu, 4 Januari 2020 | 10:57 WIB
Alex Marquez. (Instagram/@alexmarquez73)
Alex Marquez. (Instagram/@alexmarquez73)

Membela salah satu tim dengan tunggangan terbaik membuat anak baru di kancah MotoGP Alex Marquez tak takut dalam membeberkan target besar di musim balap 2020.

Pengalaman berharga menggeber RC213V pada tes pramusim lalu di Valencia dan Jerez diserap betul sebagai pembelajaran beradaptasi dengan atmosfer MotoGP.

Kesempatan berharga bergabung dengan Honda Racing Corporation (HRC) tak akan disia-siakan adik kandung Marc Marquez ini. 

Terbukti ketika ditanya dalam sebuah wawancara, ia dengan tegas ingin punya prestasi yang lebih ketimbang hanya mengincar perpanjangan kontrak dari HRC.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itu adalah tujuan utama. Saat ini saya fokus dalam pemahaman motor dan bertujuan untuk memiliki lebih banyak perasaan untuk membangun kepercayaan diri saya, ” tutur Alex Marquez.

Bagi Alex Marquez, tawaran untuk membela tim HRC bagaikan sebuah mimpi yang jadi kenyataan. 

Ia pun tak perlu berpikir dua kali untuk menerima kesempatan berada satu tim dengan sang kakak di tim besar sekelas HRC.

“Berada di tim Repsol Honda, sebuah tim dengan sejarah terbanyak di paddock MotoGP adalah suatu kehormatan bagi saya dan saya tahu ini adalah tantangan," ucap Marquez. 

"Dari saat pertama saya katakan saya menginginkan kesempatan ini 100 persen dan sekarang saya mencoba untuk menikmatinya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X