Rossi: Yamaha Gila jika Tak Pertahankan Quartararo

- Senin, 7 Oktober 2019 | 22:05 WIB
Fabio Quartararo (Reuters/Albert Gea).
Fabio Quartararo (Reuters/Albert Gea).

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai pabrikan Yamaha bakal keliru jika tidak mempertahankan Fabio Quartararo pada musim depan. 

Quartararo merupakan pembalap yang tengah menuai sorotan positif karena tampil gemilang pada musim debut di MotoGP. Bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT, pembalap Prancis itu mampu meraih podium dalam lima seri. 

"Jadi, dia melakukan sesuatu yang istimewa. Saya menilai tahun depan semua orang ingin mencoba merekrut Quartararo untuk membawa motor mereka. Pastinya, pada 2021 Yamaha akan menginginkan Quartararo. Jika tidak, itu akan gila," kata Rossi, dilansir Motorsport

Fabio Quartararo kembali tampil gemilang ketika seri MotoGP Thailand, di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (7/10). Dia meraih podium kedua, hanya kalah 0,171 detik dari Marc Marquez yang menjadi juara. 

"Saya berharap dia bisa semakin cepat di lintasan. Dia selalu sangat cepat sejak masih muda. Namun, memang tak ada yang mengharapkan penampilannya bisa seperti ini," ujar Rossi. 

Kinerja gemilang membuat Quartararo menghuni peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 143 poin di klasemen sementara. Sosok 20 tahun itu hanya terpaut dua poin dari Valentino Rossi yang menduduki urutan keenam.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X