Ditunjuk Jadi Menpora, Dito Ariotedjo dapat 3 Pesan dari Presiden Jokowi, Apa Saja?

- Senin, 3 April 2023 | 22:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat ditemui usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023) (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat ditemui usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023) (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Presiden Joko Widodo memberikan tiga pesan penting kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Diketahui Dito baru saja dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

"Ada tiga poin dari Pak Presiden," kata Dito kepada wartawan usai pelantikan sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora, Gantikan Zainudin Amali

Pesan pertama, kata Dito, Kepala Negara ingin di ajang SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi meraih medali.

"Jadi, harus efisien; tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik," tutur dia.

Kedua, sambung Dito, Jokowi ingin liga-liga pertandingan olahraga secara masif dilaksanakan di level pendidikan sekolah, kuliah, serta untuk rakyat dengan menggalakkan liga antar-kampung.

Pesan ketiga, lanjut Dito, Presiden Jokowi ingin ekosistem industri olahraga Indonesia semakin maju dan mapan.

"Dan untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik," katanya.

Baca Juga: Berusia 32 Tahun, Calon Menpora Dito Ariotedjo Sudah Kaya Pengalaman Jadi Pemimpin

Dalam waktu dekat, Dito menyebutkan akan ada tujuh ajang olahraga internasional, di antaranya Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ajang bola basket dan World Beach Games 2023.

"Tentu, apa yang sudah dimulai otomatis akan kami teruskan dan maksimalkan pelaksanaannya," ujarnya.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan akan melanjutkan apa yang sudah dimulai menpora sebelumnya, Zainudin Amali, di antaranya program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Sentra Pelayanan Kepemudaan Nasional. Dito pun akan melaksanakan tiga pesan penting Presiden Jokowi itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X