Marquez Beberkan Insiden Kecelakaannya di Thailand

- Sabtu, 5 Oktober 2019 | 11:26 WIB
REUTERS/Albert Gea
REUTERS/Albert Gea

Pembalap Marc Marquez mengalami kecelakaan cukup parah ketika sesi latihan FP1 GP di Thailand, Jumat (4/10) pagi. Ia mengaku tidak tahu pasti penyebab kecelakaan yang dia alami.

"Itu kecelakaan yang aneh karena aku baru saja keluar dari box (pit) untuk menjalani out lap. Mungkin bannya belum siap atau mungkin aku berada di area kotor," kata Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Dalam rekaman video di akun Twitter MotoGP, terlihat motor RC213V yang dikendarai juara dunia MotoGP lima kali itu kehilangan kendali di bagian ban belakangnya. Alhasil, hal tersebut menyebabkan Marquez terpelanting ke udara hingga terjatuh keras di trek balapan.

"Aku kehilangan bagian belakang dan aku mengalami highside. Sudah lama tak pernah kena highside," kata Marquez yang berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP keenamnya akhir pekan ini.

Setelah kecelakaan tersebut, Marquez terlihat meringkuk kesakitan di pinggir trek, sebelum dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan.

"Pada awalnya berat karena aku tak bisa bernapas, tapi sedikit demi sedikit aku membaik. Ketika aku sampai di pusat medis, aku baik baik saja walau memang sakit" ungkap Marquez.

Tim dokter kemudian memutuskan untuk membawa sang pembalap asal Spanyol itu ke rumah sakit di Buriram untuk pemindaian lebih dalam.

"Tapi yang terpenting, aku bisa lolos dari kecelakaan itu," kata Marquez soal penanganan dari dokter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X