The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tour de France Ditunda, Kemungkinan Dihelat Agustus
Balapan Tour de France terpaksa ditunda akibat pandemi global virus corona. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Sport

Tour de France Ditunda, Kemungkinan Dihelat Agustus

Jika corona mereda.

Rabu, 15 April 2020 08:43 WIB 15 April 2020, 08:43 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Prancis memutuskan untuk memperpanjang kebijakan lockdown akibat pandemi global virus corona (Covid-19). Hal tersebut membuat sejumlah kegiatan olahraga di sana harus ditunda.

Salah satunya adalah balap sepeda Tour de France. Semula, ajang bergengsi ini dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang.

Namun, hal itu tak bisa dilakukan karena Presiden Prancis, Emmanuel Macron sudah memutuskan untuk membatalkan semua kegiatan publik berskala besar hingga pertengahan Juli 2020.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara belum bisa memastikan bagaimana nasib Tour de France. Mereka pun segera berdiskusi dengan Federasi Balap Internasional (UCI) terkait hal ini.

"Kami harus berdiskusi dengan UCI untuk mencari tanggal baru," demikian peryataan pihak penyelenggara, seperti dikutip dari Reuters.

Beberapa media menyebut Tour de France kemungkinan bakal digelar pada Agustus mendatang. Itu pun dengan catatan jika virus corona sudah mereda.

Sebelumnya, kegiatan olahraga lain di Prancis yang juga ditundaadalah balapan MotoGP. Balapan yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans tersebut harusnya digelar pada 17 Mei 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US