Kevin Sanjaya Lelang Raket Bersejarah demi Korban Terdampak Virus Corona

- Selasa, 14 April 2020 | 10:02 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang raket bersejarah miliknya demi membantu masyarakat terdampak virus corona. (Dok. PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang raket bersejarah miliknya demi membantu masyarakat terdampak virus corona. (Dok. PBSI)

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, ikut berperan dalam membantu masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19). Dia merelakan raket bersejarah miliknya untuk dilelang.

Raket tersebut merupakan "senjata" yang digunakannya saat merebut gelar juara All England pertamanya bersama Marcus Fernaldi Gideon, yaitu pada 2017. Dalam lelang yang diadakan musisi Armand Maulana lewat live Instagram tersebut, raket Kevin terjual dengan nilai Rp40 juta. 

"Agak berat melepas raket ini. Ini raket bersejarah sekali buat saya. Semoga raket ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti dikutip dari Antara.

Selain Raket, Kevin juga melelang sepatu dan jersey miliknya. Secara total, tiga barang milik pemain berusia 24 tahun itu terjual dengan nilai Rp61 juta.

Menurut Armand Maulana, uang yang terkumpul dari hasil lelang ini akan diberikan kepada masyarakat kecil yang terdampak virus corona. Sebut saja pengemudi ojek online atau tukang cukur rambut.

Vokalis GIGI itu menilai, masyarakat arus bawah belum tersentuh bantuan. Untuk itu, mereka menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang mengandalkan pendapatan per hari.

"Karena kalau bantuan APD dan alat-alat medis sudah banyak yang mengadakan donasi," tutur Armand Maulana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X