Murah Hati, Iga Swiatek Sumbang Rp863 Juta meski Gagal Juara

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Petenis Polandia, Iga Swiatek (REUTERS/David W Cerny)
Petenis Polandia, Iga Swiatek (REUTERS/David W Cerny)

Petenis Polandia, Iga Swiatek, gagal menjuarai Ostrava Open 2022 lantaran dirinya kalah di partai final melawan Barbora Krejcikova asal Republik Ceko. Meski begitu, hal tersebut tak menghalangi Swiatek untuk memberikan sumbangan.

Berstatus sebagai unggulan pertama, Swiatek tentu diunggulkan untuk menjadi kampiun dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (9/10/2022) tersebut. Namun, Swiatek mesti menerima kenyataan tumbang denagn skor 7-5, 6-7, dan 3-6.

Hadiah uang yang didapat Swiatek sebagai runner-up Ostrava Open 2022 itu adalah 58.032 euro (Rp863,5 juta). Petenis nomor satu dunia itu pun menyumbangkan seluruh hadiah uang yang didapatnya ke sebuah organisasi kesehatan mental.

“Saya ingin orang tahu bahwa mereka dapat menggunakan bantuan ketika mereka membutuhkannya atau membantu orang lain jika mereka memiliki sumber daya,” kata Swiatek, dikutip dari akun resmi WTA.

Baca Juga: Mengenal Dayana Yastremska, Bidadari Tenis yang Penuh Kontroversi

Iga Swiatek yang masih berusia 21 tahun sebenarnya punya catatan impresif di partai final. Dari 12 kali bertanding di partai puncak, ia berhasil memenangkan 10 di antaranya.

Sebelum melawan Krejcikova di Ostrava Open 2022, Swiatek telah memenangi 10 laga final beruntun. Sayang, catatan apiknya itu harus terhenti.

Baca Juga: Nick Kyrgios Akan Pakai Alasan Kesehatan Mental buat Lolos dari Tuduhan Penyerangan

Sebelum turnamen ini, Iga Swiatek menjuarai US Open 2022. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu 11 September 2022 lalu itu ia mengalahkan Ons Jabeur dengan skor 6-2 dan 7-6.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X