Valentino Rossi 'Rela Membayar' Jika Diberikan Podium oleh Rival di MotoGP Valencia

- Sabtu, 13 November 2021 | 09:40 WIB
Valentino Rossi usai balapan di MotoGP Misano (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Valentino Rossi usai balapan di MotoGP Misano (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Valentino Rossi mengungkapkan jika dirinya akan menggelar pesta jika rivalnya mau memberikan podium di balapan terakhirnya di MotoGP sebelum pensiun.

Hal tersebut terdengar mustahil, tapi bukan berarti tidak mungkin terjadi. Beberapa penggemar berharap para rival Rossi akan memperlambat kecepatan motor mereka di lap terakhir MotoGP Valencia yang akan berlangsung pada Minggu (13/11/2021).

Baca Juga: Curhatan Valentino Rossi Jelang Balapan MotoGP Terakhir dalam Kariernya

Dengan begitu, Rossi akan mendapatkan kesempatan untuk naik podium, Rider Italia itu pun bercanda, jika hal tersebut terjadi maka dia akan senang hati membayar sebuah pesta perayaan.

Rossi telah mengunci 199 podium MotoGP sejak Jerez 2020 dan hasil terbaiknya adalah finis kedelapan musim ini. Naik podium untuk ke-200 kalinya memang terasa di luar jangkauan untuk pemilik nomor 46 tersebut.

Meskipun demikian, jika saingannya merasa dermawan pada hari Minggu, Rossi akan dengan senang hati menerima atau bahkan membayar!

"Sayangnya, itu tidak mungkin menurut saya, tetapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya sangat sangat senang karena bisa menjadi yang ke-200, sangat penting," canda Rossi seperti dilansir dari Crash.

"Saya bisa membayar mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama untuk podium dan saya akan membayar semuanya! Tapi saya pikir itu tidak akan terjadi!"

Meski tahun ini mungkin menjadi musim terburuk dalam karier Rossi dalam hal hasil, pembalap berusia 42 tahun itu secara umum hanya tertinggal 0,8-1,0 detik dari para rider di posisi depan. 

Dalam latihan Jumat di Valencia, di mana Rossi berada di urutan ke-21 dan terakhir di sesi sore saat sirkuit kering, Rossi hanya 1,358 detik di belakang Jack Miller (Ducati) dan 0,577 detik dari juara dunia baru MotoGP, Fabio Quartararo.

Artikel Menarik Lainnya:


 
 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X