Mengenang Ratu ElizabetH II, Sosok yang Cinta Olahraga Tenis dan Pacuan Kuda

- Jumat, 9 September 2022 | 22:02 WIB
Ratu Elizabeth II menepuk kudanya 'Estimate' setelah memenangkan Ascot Gold Cup pada hari ke-3 'Ladies Day' Royal Ascot. (Daily Star)
Ratu Elizabeth II menepuk kudanya 'Estimate' setelah memenangkan Ascot Gold Cup pada hari ke-3 'Ladies Day' Royal Ascot. (Daily Star)

Kepergian Ratu Elizabeth II untuk selama-lamanya menyisakan kenangan. Salah satunya tentang olahraga kecintaan sang Ratu yakni tenis dan pacuan kuda.

Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di rumahnya Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dihimpun dari berbagai sumber, pacuan kuda menjadi cinta pertama Ratu Elizabeth II di bidang olahraga.

Di masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II membeli kuda ras murni yang diberi nama 'Estimate'. 

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Duel antara Manny Pacquiao vs Youtuber Korsel DK Yoo

Kuda itu kemudian memenangkan balapan klasik Inggris seperti Epson Derby, Oaks, atau St. Léger, serta Piala Emas di Royal Ascot.

Oleh sebab itu, maka tidak heran jika pacuan kuda disebut sebagai olahraga bangsawan.

Selain pacuan kuda, Ratu Elizbeth II juga mempunyai kecintaan tersendiri terhadap olahraga tenis.

Bahkan sang Ratu kabarnya jatuh cinta pada calon suaminya saat itu, Pangeran Philip di lapangan tenis di Devon pada tahun 1939.

Kala itu, Raja George VI membawa putrinya, Ratu Elizabeth II ke Royal Naval College, di mana seorang remaja Pangeran Phillip terlihat memamerkan keahlian bermain tenis.

Maka tidak heran jika setelah memulai pemerintahannya pada tahun 1952, Wimbledon menjadi salah satu turnamen olahraga paling ikonik di Inggris yang sering dikunjungi Ratu Elizabeth II secara teratur.

Bahkan Ratu Elizabeth II mempunyai tempat sendiri di Centre Court, stadionnya Wimbledon.

Dari sana juga sang Ratu terpesona menyaksikan penampilan petenis Inggris, Virginia Wade mengalahkan wakil Belanda, Betty Stove pada tahun 1977 untuk dinobatkan sebagai Juara Tunggal Putri.

Ratu Elizabeth II berpulang di usia 96 tahun meninggalkan warisan lebih dari 500 juta USD (sekitar Rp7,4 triliun) aset pribadi selama 70 tahun bertahta.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X