Max Verstappen Jadi Pembalap Terbaik Versi Pemirsa TV

- Selasa, 26 November 2019 | 11:05 WIB
Max Verstappen. (Instagram/@maxverstappen1)
Max Verstappen. (Instagram/@maxverstappen1)

Meski gagal memperoleh gelar juara pada Formula 1 musim ini, Namun pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen memperoleh gelar yang tak kalah bergengsi dari sang juara F1 2019, Lewis Hamilton.

Max Verstappen berhasil memperoleh predikat sebagai pembalap terbaik versi pemirsa TV melalui voting.

Dalam setiap balapan, pihak penyelenggara F1 selalu melakukan voting kepada para penonton F1 untuk memilih satu orang pembalap untuk menjadi 'Driver of the Day' atau pembalap terbaik.

Dari 20 kali balapan, nama Max Verstappen menjadi nama pembalap yang paling sering muncul sebagai pembalap terbaik versi pemirsa TV yaitu sebanyak tujuh kali.

Verstappen bahkan mengungguli duo pembalap Ferrari, Charles Leclerc (4x) dan Sebastian Vettel (3x) yang berada di posisi dua dan tiga.

Ironisnya, nama Lewis Hamilton tidak sekalipun memperoleh gelar sebagai pembalap terbaik versi pemirsa TV tersebut.

Menurut mantan juara dunia F1, Fernando Alonso, nama Verstappen banyak dipilih pemirsa karena performanya di kursi kemudi tergolong agresif dan menghibur, terutama drama-drama yang ia hadirkan saat balapan.

-
Max Verstappen. (Instagram/@maxverstappen1)

Berbeda dengan Hamilton yang menampilkan gaya balapan secara monoton dalam setiap serinya, selain itu Hamilton dinilai pemirsa sebagai pembalap yang terlalu mendominasi sehingga 'menenggelamkan' pembalap lainnya.

"Saya melihat ada pembalap yang bagus saat kualifikasi, yang lainnya menunjukkan permainan konsisten dan permainan agresif. Jika saya harus memilih, saya akan menyebut Max Verstappen sebagai pembalap terbaik sejauh ini," kata Fernando Alonso.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X