Penjelasan Rossi di Balik Keputusan Yamaha Promosikan Quartararo

- Kamis, 30 Januari 2020 | 13:26 WIB
Valentino Rossi tak akan menggeber motor pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)
Valentino Rossi tak akan menggeber motor pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. (Dok. MotoGP)

Yamaha Factory Racing Team membuat kejutan dengan menggantikan Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo mulai MotoGP 2021. Hal ini mengejutkan, karena Rossi belum memutuskan masa depannya. 

Manajemen tim sudah bertanya kepada Rossi terkait masa depannya pada awal tahun 2020. Namun, The Doctor belum bisa memberikan jawaban saat itu. 

"Untuk alasan yang ditentukan bursa pembalap, Yamaha bertanya kepada saya pada awal tahun untuk membuat keputusan terkait masa depan saya," ungkap Rossi dalam situs Yamaha MotoGP.

Pembalap asal Italia itu berpegang teguh kepada pernyataan sebelumnya. Rossi masih butuh waktu setidaknya hingga pertengahan musim untuk bisa menentukan masa depannya. 

"Saya mengonfirmasi, bahwa saya tak ingin terburu-buru dalam memutuskan dan butuh waktu lebih. Yamaha telah bertindak secara sesuai dan menyimpulkan negosiasi yang terjadi," tambahnya. 

Kini Valentino Rossi fokus untuk menghadapi balapan MotoGP 2020. Dia ingin meraih hasil bagus pada tes pramusim pertama yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus bersama tim saya dan siap untuk memulai musim yang baru," kata mantan pembalap Ducati dan Honda tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X