Penuh Tangis, Lisa Minta Maaf Hanya Persembahkan Medali Perak
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sport

Penuh Tangis, Lisa Minta Maaf Hanya Persembahkan Medali Perak

Minggu, 01 Desember 2019 17:51 WIB 01 Desember 2019, 17:51 WIB

INDOZONE.ID - Lifter Lisa Setiawati meminta maaf dengan penuh tangis setelah pertandingan angkat besi kelas 45 kilogram putri SEA Games 2019, Minggu, (1/12). Dia kecewa karena gagal meraih medali emas dan hanya bisa mempersembahkan perak.

"Target saya untuk mendapatkan medali emas tidak tercapai. Mohon maaf kepada masyarakat Indonesia," ujar Lisa sambil tersedu-sedu setelah berlaga di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Lisa semakin sedih karena ini adalah SEA Games pertama dan terakhirnya sebagai atlet. Kini, usia Lisa sudah menginjak 30 tahun, sehingga kemungkinan besar dia tidak bisa ikut SEA Games berikutnya.

"Ini merupakan SEA Games pertama dan mungkin yang terakhir bagi saya. Di situlah saya merasa sedih. Saya sudah berusaha sekuat tenaga saya," kata peraih medali emas clean and jerk di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019, Thailand, tersebut.

Lisa yang terus menangis membuat tim angkat besi Indonesia juga sedih. Mereka berusaha menenangkan Lisa, termasuk Menpora Zainudin Amali yang hadir menonton langsung.

"Indonesia bangga untuk Lisa. Sebab namanya juga olahraga ada yang menang dan kalah. Dan Lisa sangat luar biasa, karena raihan perak itu tidak gampang dengan angkatan terakhir," tutur Menpora.

Sebelumnya, Lisa mempersembahkan perak untuk Indonesia di pertandingan angkat besi kelas 45 kilogram putri, SEA Games 2019. Dia mencatatkan angkatan terbaik 169 kilogram dengan angkatan snatch seberat 73 kilogram dan clean and jerk seberat 96 kilogram.

Angka ini tak bisa melampaui catatan lifter Vietnam Vuong Thi Huyen yang menorehkan total angkatan 172 kilogram dari 77 kilogram snatch dan 95 kilogram clean and jerk untuk medali emas.

Sementara itu, Manajer Pelatnas PB PABBSI Sonny Kasiran menegaskan bahwa usia bukan halangan untuk tampil di SEA Games. Jika Lisa Setiawati terus berlatih dan mempertahankan performa, bukan tidak mungkin dia bisa tampil di SEA Games 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU