Kejuaraan Dunia Junior 2022: Ester Nurumi Balas Dendam dan Lolos ke Semifinal

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, selebrasi (Twitter/@INABadminton)
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, selebrasi (Twitter/@INABadminton)

Tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022 diraih tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Tidak hanya tiket semifinal, dia juga menuntaskan misi balas dendam atas Hina Akechi asal Jepang.

Dalam laga yang bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Jumat (28/10/2022), Ester menang dengan skor 21-19, 18-21, 21-16. Rekor pertemuan Ester dan Akechi pun berimbang 1-1.

Sekadar informasi, Ester kalah dari Akechi dalam Kejuaraan Asia Junior U-17 2019 dengan skor 11-21, 21-15, 16-21. Akan tetapi, kekalahan itu dibalaskan Ester di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

-
Ester Nurumi Tri Wardoyo berusaha mengambil bola (Twitter/@INABadminton)

Baca Juga: Pebulutangkis Indonesia Ciptakan Skor Duel yang Bikin Syok di Kejuaraan Dunia Junior 2022

"Rasanya senang bisa menang dan membalas kekalahan. Hari ini pertandingannya tidak mudah, saya bersyukur bisa berjuang dengan maksimal, melaluinya tanpa cedera dan diberikan kemenangan," kata Ester, dilansir Indozone dari Antara, Jumat (28/10/2022).

"Pertandingan sangat ketat dari gim pertama sampai terakhir. Dia adalah pemain yang ulet, mempunyai banyak variasi dan tidak gampang mati sendiri. Saya tadi coba memaksa saja dengan pola yang saya mau, mengontrol pertandingan dan mempercepat tempo," ujar Ester.

Ester mengaku bahwa di gim ketiga, kondisi fisiknya sudah terkuras. Akan tetapi, keinginan untuk menang, membuat Ester mampu melewati hadangan Akechi.

Baca Juga: Dua Ganda Campuran Indonesia Belum Temukan Hambatan di Kejuaraan Dunia Junior 2022

"Pada gim ketiga tadi, saya sudah tidak memikirkan pola permainan, saya coba ngotot saja karena kondisi fisik sudah terkuras. Pelatih mengingatkan untuk bermain lebih tenang dan saya pun tidak mau kalah," pungkas Ester.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X