Menanti Kejutan Cori Gauff Di Wimbledon 2019

- Selasa, 2 Juli 2019 | 11:09 WIB
Cori Gauff/Instagram
Cori Gauff/Instagram

Nama Cori Gauff (15) mencuri perhatian publik Tenis dunia, setelah keberhasilannya mengalahkan petenis senior, pemegang lima kali gelar juara seri Grand Slam Wimbledon Venus Williams, dalam babak pertama Grand Slam Wimbledon 2019. 

Gauff yang berperingkat 313 dunia dan berusia 24 tahun lebih muda dari Venus, mampu menang straight set 4-6 dan 4-6 dalam waktu 1 jam 19 menit. Ia pun sempat haru dan tak percaya dengan keberhasilannya mengalahkan Venus. "Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan ini, untuk pertama kali saya nangis setelah menang pertandingan," katanya kepada BBC.

Kendati menang, Gauff merendah dan memuji salah satu idolanya tersebut. "Terima kasih untuk semua yang sudha dilakukannya untuk dunia Tenis. Ia menjadi inspirasi banyak orang, idola saya," tukas Gauff.

Sukses Gauff menyingkirkan Venus, membuat sorotan publik kepadanya makin besar. Kesuksesannya lolos ke babak utama Wimbledon, membuat ia menjadi petenis termuda yang lolos ke babak utama sejak era Wimbledon moderen yang dimulai tahun 1968.

Lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada 13 Maret 2004, melakoni debutnya di ITF pada Mei 2018 dan debut WTA pada Miami Open 2019. Sebelum Wimbledon 2019, Cori Gauff sebelumnya juga mencatatkan rekor sebagai finalis putri Amerika Serikat Terbuka Junior di usia 13 tahun, juara putri Prancis Terbuka junior termuda di usia 14 tahun. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X