Cetak Sejarah di Malaysia Masters 2022, Chico Girang Bukan Kepalang

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 16:57 WIB
Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final Malaysia Masters 2022. (pbsi.id)
Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final Malaysia Masters 2022. (pbsi.id)

Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil meraih hasil luar biasa di semifinal Malaysia Masters 2022. Ya, Chico berhasil lolos ke partai final usai mengandaskan perlawanan dari wakil China Lu Guang Zu.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Sabtu (9/7/2022), Chico susah payah untuk bisa menyingkirkan Lu Guang Zu. Chico pun akhirnya mampu menang dengan skor 20-22, 23-21, 21-19.

Keberhasilan Chico tersebut pun membuat dirinya mencetak sejarah. Ini menjadi pertama kali bagi Chico berhasil menembus babak final BWF World Tour Super 500, sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis profesional.

Usai berhasil menorehkan sejarah di Malaysia Masters 2022, Chico pun memberikan tanggapannya. Pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya tersebut.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain," jelas Chico, seperti disadur Indozone dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga: Kento Momota Mewek Usai Gagal Total di Malaysia Masters 2022: Bikin Hati Nyesek!

"Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga. Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," lanjutnya.

Selain itu, Chico pun memberikan komentar terkait apa yang akan disiapkan jelang tampil partai final Malaysia Masters 2022. Chico berharap dirinya bisa tampil lebih percaya diri lagi agar bisa membawa pulang gelar juara.

"Ke final ini bentuk supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap bermain dan alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu," tutur Chico.

Pada pertandingan final, Chico bakal menantang pemenang dari pertandingan antara Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Prannoy H. S. (India) yang sesaat lagi akan dimainkan di Axiata Arena.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X