The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

The Sun Petakan Sebaran Next Messi di Dunia, Ada Egy Maulana Vikri
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, disebut sebagai Lionel Messi dari Indonesia. (Instagram/@egymaulanavikri)
Soccer

The Sun Petakan Sebaran Next Messi di Dunia, Ada Egy Maulana Vikri

The Next Messi dari Indonesia.

Jumat, 27 Maret 2020 09:05 WIB 27 Maret 2020, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Media Inggris, The Sun, membahas deretan pemain yang mendapat status "Next Messi" dari seluruh dunia. Dalam daftar itu, terselip nama Egy Maulana Vikri, pemain muda potensial milik Indonesia.

Ada 24 pemain yang mendapat julukan "Lionel Messi" dari negara yang berbeda. Selain nama Egy, ada juga Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Gerard Deulofeu. 

Sementara dari Asia, ada juga nama Faiz Nasir (Malaysia), Chanathip Singkrasin (Thailand), Lee Seung-woo (Korea Selatan) dan Takefusa Kubo (Jepang).

Menurut The Sun, jika ada pemain muda yang berpostur kecil, cepat dan bisa mengalahkan lawan dengan olah bola mumpuni, dia bakal dapat julukan "Next Messi".

Egy Maulana Vikri Next Messi
Peta yang dibuat The Sun soal sebaran "Next Messi" di dunia. (The Sun)

Egy Maulana Vikri, Messi dari Indonesia

Itu juga yang membuat Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar. Egy memang terbilang lincah. Kemampuan pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu di atas rata-rata. 

Seperti dibahas The Sun, Egy sudah menjadi pemain yang telah menciptakan keajaiban di level junior saat berusia 19 tahun. Dia mencetak 15 gol dalam 16 pertandingan untuk Indonesia U-19.

"Menarik perhatian klub-klub Eropa," tulis The Sun

Akhirnya, Egy memilih Lechia Gdansk di mana dia juga tampil mengesankan, meski hanya bersama tim cadangan. Sang pemain mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan di divisi empat Polandia.

"Dia melakukan debut penuh pada Bulan Desember dan sekarang menjadi pemain senior dengan tiga trofi untuk Indonesia," lanjut The Sun

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US