Massimo Ferrero Harap Serie A Tak Dilanjutkan
Presiden Sampdoria minta Serie A tak dilanjutkan. (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)
Soccer

Massimo Ferrero Harap Serie A Tak Dilanjutkan

Kamis, 26 Maret 2020 22:11 WIB 26 Maret 2020, 22:11 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero meminta Serie A di musim ini tak dilanjutkan apabila pandemi virus Corona mereda. Dia juga menyarankan agar musim depan digulirkan dengan 22 tim.

Otoritas Liga Italia telah menangguhkan kompetisi sampai 4 April akibat wabah virus Corona. Namun kondisi yang masih tak stabil ini memungkinkan liga tak akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, jumlah kasus virus Corona di Negeri Pizza itu mencapai 69.176 kasus dengan jumlah kematian mencapai 6.820 jiwa.

Kepastian nasib kompetisi di musim ini menjadi simpang siur. Merespons hal tersebut, Ferrero meminta agar Serie A tak usah dilanjutkan.

Dia berharap klub-klub papan atas merelakan gelar juara musim ini. Dia juga ingin Serie A di musim depan diikuti oleh 22 tim. Tambahan dua tim berasal dari Serie B yang berhak promosi.

"Serie A tahun depan harus berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Bagi saya, musim ini sudah berakhir di sini," kata Ferrero dikutip dari Football Italia.

"Benevento memiliki 69 poin di Serie B, apa kata mereka? Mereka tidak bisa berdiam diri dan hanya menonton."

"Scudetto? Saya tahu bahwa (Claudio) Lotito akan membunuh saya karena mengatakan ini, tetapi bagi saya musim berakhir di sini dengan posisi klasemen saat ini," jelasnya.

Ferrero mengaku khawatir apabila kompetisi tetap dilanjutkan, maka musim ini harus dijalani dengan panjang. Tentu hal ini akan mengganggu kesiapan klub dalam menghadapi musim berikutnya.

"Kami akan membuat hipotesis, kami bisa melakukan persiapan satu bulan persiapan dari 4 April hingga 4 Mei. Kami harus memainkan 12 pertandingan sampai Agustus, apa yang terjadi pada musim berikutnya?" ungkap Ferrero menambahkan.

"Sudahlah, ayo kita mulai berbicara tentang musim depan, bukan soal hal ini."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU