The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Susunan Team of Tournament EURO 2020 Versi UEFA, Pemain Italia dan Inggris Mendominasi
Italia juara EURO 2020. (photo/REUTERS/MICHAEL REGAN)
Soccer

Susunan Team of Tournament EURO 2020 Versi UEFA, Pemain Italia dan Inggris Mendominasi

Rabu, 14 Juli 2021 10:12 WIB 14 Juli 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - UEFA telah mengumumkan susunan Team of The Tournamnet EURO 2020 yang terdiri dari 11 pemain pada Selasa (13/7/2021) di mana didominasi oleh wakil Italia dan Inggris.

Sang juara EURO 2020, Italia dan runner up, Inggris menyumbangkan masing-masing 5 dan 3 pemain.

Adapun wakil Italia meliputi, kiper Gianluigi Donnarumma yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik EURO 2020 serta bek  Leonardo Bonucci yang mencetak gol dan jadi star of the match laga final.

Kemudian, bek sayap Leonardo Spinazzolla, gelandang jangkar Jorginho serta penyerang sayap Federico Chiesa.

Sedangkan 3 pemain Inggris yang menembus Team of the Tournament EURO 2020 adalah bek Kyle Walker dan Harry Maguire serta penyerang sayap Raheem Sterling.

Selanjutnya, bintang Spanyol, Pedri yang menyabet gelar Pemain Muda Terbaik EURO 2020 turut masuk dalam Team of The Tournament tersebut.

Berikutnya, gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg melengkapi trio gelandang pilihan para peninjau teknis UEFA, sementara penyerang Belgia Romelu Lukaku terpilih untuk mengisi lini depan Team of the Tournament.

Jajaran peninjau teknis UEFA yang diisi mantan pelatih Inggris Fabio Capello dan manajer West Ham United saat ini David Moyes, memilih formasi 4-3-3 untuk Team of The Tournament karena skema itu kerap digunakan tim-tim peserta EURO 2020.

Berikut susunan Team of the Tournament EURO 2020 pilihan UEFA:

Gianluigi Donnarumma (Italia); Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris), Leonardo Spinazzola (Italia); Jorginho (Italia), Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark), Pedri (Spanyol); Federico Chiesa (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), Raheem Sterling (Inggris)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US