The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Ukir 2 Gol Spanyol, Ferran Torres Buktikan Diri Layak Jadi Pilihan Pep di Lini Depan City
Ferran Torres, penyerang Spanyol dan Manchester City (REUTERS/MARCO BERTORELLO)
Soccer

Ukir 2 Gol Spanyol, Ferran Torres Buktikan Diri Layak Jadi Pilihan Pep di Lini Depan City

Laga Italia vs Spanyol

Kamis, 07 Oktober 2021 10:35 WIB 07 Oktober 2021, 10:35 WIB

INDOZONE.ID - Dua gol Ferran Torres saat membawa Spanyol ke final Nations League usai kalahkan Italia 2-1, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB menjadi ajang pembuktian diri ke pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahwa dirinya layak menjadi pilihan di lini depan.

Pemenang Euro 2020 itu ditundukkan oleh Spanyol ketika tim Luis Enrique mengakhiri 37 pertandingan tak terkalahkan di mana Leonardo Bonucci mendapat kartu merah di babak pertama.

Torres membuka skor saat ia memanfaatkan bola brilian yang dilontarkan oleh Mikel Oyarzabal untuk membawa timnya unggul pada menit ke-17.

Kerja sama keduanya kembali berbuah manis dengan menggandakan keunggulan Spanyol tak lama setelah Bonucci menerima kartu kuning keduanya.

Italia berhasil memperkecil kedudukan di 7 menit waktu normal babak kedua tersisa melalui Lorenzo Pellegrini.

Performa gemilang Torres di pertandingan tersebut seolah mengisyaratkan bahwa ia siap melakukan hal yang sama untuk City.

Baca Juga: Tempat Latihan MU di Carrington akan Diubah Jadi Ladang Kentang Jika Ada Perang, Kok Bisa?

Awalnya, semuanya tampak berjalan baik bagi Torres di City karena pemain berusia 21 tahun itu menjadi starter yang konsisten bagi Guardiola untuk memulai musim, mencetak  2 gol melawan Arsenal dalam kemenangan 5-0.

Namun, sejak bermain selama 70 menit melawan RB Leipzig di Liga Champions, Torres terlihat mulai jarang dimainkan Guardiola, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan dalam 4 dari 5 pertandingan terakhir City.

Kemudian, Torres kembali bermain di Piala Carabao saat City melawan Wycombe Wanderers, tetapi pemain Spanyol itu masih tidak bisa bertahan selama 90 menit penuh meski mencetak gol dalam kemenangan 6-1 mereka.

Guardiola pun mulai mengubah skema lini depannya, tetapi Torres belum merumput juga akhir-akhir ini, dan City hanya memenangkan 1 dari 4 pertandingan mereka tanpa pemain Spanyol itu.

Torres sendiri telah menunjukkan kemampuan penyelesaiannya melalui tendangan voli yang terkontrol dengan baik dan sundulan indah di hadapan Italia.

Mengingat Manchester City tidak memiliki finisher yang tajam di depan gawang, Torres tentu bisa menjadi penyelamat bagi Guardiola di tengah ambisi mempertahankan gelar Liga Premier Inggris.

Torres mungkin bukan striker paling alami, tetapi penampilannya baru-baru ini telah membuktikan kepada Guardiola bahwa ia dapat menghadapi tantangan, dan bos City itu harus menaruh kepercayaan pada mantan pemain Valencia tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US