Jadi Pengganti Valverde, Xavi Akui Sudah Bertemu Pihak Barcelona
Xavi saat sedang memberikan arahan kepada timnya, Al Sadd SC. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Jadi Pengganti Valverde, Xavi Akui Sudah Bertemu Pihak Barcelona

Minggu, 12 Januari 2020 19:00 WIB 12 Januari 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Nama Xavi Hernandez santer terdengar sebagai calon pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Mantan gelandang Barcelona itu juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Xavi adalah mantan pemain Barcelona dan merupakan sosok kunci di tim Blaugrana. Setelah gantung sepatu dari dunia sepakbola, Xavi hijrah ke klub Al Sadd untuk menjadi pelatih.

Mengenai penawaran menjadi pelatih mantan klubnya, Xavi akan memberi jawaban pada dini hari nanti setelah Al Sadd menyelesaikan pertandingan melawan Al Rayyan dalam lanjutan Piala Qatar (11/1/2020) pukul 23.30 WIB.

Media-media Spanyol melaporkan bahwa Xavi ditawari kontrak untuk menggantikan posisi Valverde usai kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Xavi sendiri telah memberikan konfirmasi atas laporan-laporan yang beredar. Namun dia hanya baru melakukan pembicaraan dengan direktur olahraga Barca Eric Abidal dan CEO klub Oscar Grau pada akhir pekan lalu.

Akan tetapi Xavi tak memberikan penjelasan rinci mengenai pembicaraan itu dan dia menyatakan minatnya untuk menjadi juru taktik Barcelona suatu saat nanti.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, mereka di sini untuk berbicara dengan saya dan kami membahas banyak hal. Maaf saya tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut," ujar Xavi dalam konferensi pers setelah klubnya Al Sadd mengalahkan Al Rayyan pada Sabtu untuk mencapai final Piala Prince.

"Saya tidak bisa menyembunyikan impian saya untuk melatih Barcelona, saya sudah mengatakannya berulang kali dalam banyak wawancara, semua orang tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati saya."

"Namun, saya melakukan pekerjaan saya di sini, saya melakukan yang terbaik. Saya fokus pada semi final dan sekarang saya fokus pada final."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU