Pemerintah Inggris Bantu Pembayaran Gaji Staf Liverpool
Markas Liverpool, Stadion Anfield. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Pemerintah Inggris Bantu Pembayaran Gaji Staf Liverpool

Minggu, 05 April 2020 21:19 WIB 05 April 2020, 21:19 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool memutuskan untuk merumahkan sebagaian besar stafnya di tengah pandemi virus Corona. The Reds tetap akan membayar penuh gaji stafnya, namun sekitar 80 persen gaji tersebut akan ditanggung pemerintah Inggris.

Semua kompetisi di Eropa termasuk Liga Inggris dihentikan akibat pandemi virus Corona. Tak adanya kompetisi membuat klub-klub kehilangan pemasukan dan tentu memengaruhi kas keuangan mereka.

Klub-klub Liga Inggris tentu akan kesulitan dalam membayar gaji pemain yang bernilai besar di tengah kondisi seperti ini.

Untuk itu mereka mengambil keputusan untuk merumahkan sebagian besar karyawannya seperti yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Norwich City. Mereka juga melakukan pemotongan gaji.

Walau hal itu dikritik banyak pihak, Liverpool ternyata juga mengikuti langkah keempat klub tersebut. The Reds memang tak memotong gaji staf yang dirumahkan, namun mereka hanya membayar 20 persen saja.

Sementara 80 persen lagi akan ditanggung oleh pemerintah Inggris berdasarkan aturan skema suntikan dana dalam kondisi darurat seperti sekarang ini.

"Pihak klub sudah mengonfirmasi para staf akan dibayar 100% dari gaji yang biasa mereka dapatkan agar tidak adanya staf kami yang mengalami permasalahan finansial," ujar pernyataan resmi Liverpool.

"Pihak klub juga ingin mengonfirmasi untuk bulan lalu, para staf pertandingan dan non-pertandingan akan dibayar selama Liga Inggris mengalami penundaan."


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US