The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gol Mbappe Offside Tapi Tetap Disahkan, Kapten Spanyol: Tidak Masuk Akal
Kylian Mbappe (jersey putih) mencetak gol kedua untuk Prancis yang dinilai offside.(REUTERS/Miguel Medina)
Soccer

Gol Mbappe Offside Tapi Tetap Disahkan, Kapten Spanyol: Tidak Masuk Akal

Senin, 11 Oktober 2021 09:06 WIB 11 Oktober 2021, 09:06 WIB

Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League, Senin (11/10/2021) dini hari, usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Namun di balik kemenangan tersebut, gol yang dicetak striker Prancis Kylian Mbappe disebut offside namun tetap dinyatakan sah oleh wasit.

Gol tersebut mendapat protes dan reaksi dari para pemain Spanyol baik saat berada di lapangan maupun usai laga bearkhir. 

Kapten Spanyol Sergio Busquets mengatakan, mereka begitu yakni Mbappe dalam posisi offside saat menerima umpan Theo Hernandez. Namun, Busquets menerima penjelasan yang tidak masuk akal dari wasit.

“Bagi kami yang ada di lapangan (gol Mbappe) itu tampak offside,” kata gelandang  Barcelona itu kepada El Chiringuito TV usai pertandingan.

“Wasit memberi tahu kami bahwa karena Eric berusaha memainkan bola, offside pun dibatalkan, namun itu tidak masuk akal," sambungnya.

Sementara itu Pandit Sky Sports Jamie Redknapp turut membagikan pandangannya. Ia mengatakan gol tersebut sangat sulit dicerna karena dari sudut pandang Spanyol.

"Anda berusaha menjaga agar garisnya tetap bagus. Mbappe memiliki kecepatan yang luar biasa namun timing larinya salah. Itu memang ada sentuhan tipis dari Garci," ungkapnya.

Menurutnya, itu adalah sentuhan ringan. Sebagai seorang bek, harus mempertahankan garis agar tetap bagus dan dituntut untuk menyentuh bola.

“Ini sangat kontroversial. Kita ingin melihat gol di sepakbola, tentu saja. Kita meminta VAR untuk memberikan lebih banyak gol, tetapi yang ini terasa sangat disayangkan bagi Spanyol dalam sudut pandang saya. Saya turut kecewa kepada para ofisial," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US