The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pep Guardiola Percaya Arteta dan Arsenal akan Segera Bangkit
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (photo/Reuters/Jason Cairnduff)
Soccer

Pep Guardiola Percaya Arteta dan Arsenal akan Segera Bangkit

Minggu, 29 Agustus 2021 17:31 WIB 29 Agustus 2021, 17:31 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa simpati dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Hal itu terkait kekalahan beruntun yang dialami Arsenal di tiga pertandingan terakhir Liga Inggris. 

Kekalahan pertama dialami Arsenal saat menghadapi tim promosi Brentford di laga pembuka Liga Inggris. Kala itu Arsenal kalah 0-2. Lalu Arsenal kalah 0-2 dari Chelsea dalam laga Derby London. Dan terakhir, Arsenal dilibas Manchester City 0-5.

Tiga kekalahan itu membuat Arsenal tercecer ke peringkat 20 klasemen Liga Inggris. Ini merupakan awal musim yang sangat buruk dalam sejarah Arsenal di Liga Inggris.

Pep Guardiola merasa simpati kepada Arsenal, khususnya Mikel Arteta. Padatnya jadwal jelang akhir pekan diyakini Guardiola sebagai kesulitan besar Arsenal.

"Mereka cuma punya tiga hari untuk mempersiapkan tim melawan kami. Sedangkan kami, punya tujuh hari," ujarnya selepas laga seperti dilansir dari Sky Sports.

Di tengah pekan kemarin, Arsenal menghadapi West Bromwich Albion dalam babak kedua Piala Liga Inggris. Tepatnya pada Kamis (26/8) dini hari WIB dan bisa menang 6-0.

"Lalu, enam sampai tujuh pemain mereka cedera. Itu pukulan berat buat mereka," lanjut Guardiola.

Guardiola yakin Arsenal dan Arteta akan segera bangkit. Ia meminta manajemen Arsenal untuk tak buru-buru memecat Arteta dan memberikannya waktu lebih banyak.

"Saya fans beratnya dan saya yakin jika mereka terus mempercayainya, maka dia akan meraih hasil bagus musim ini," tutup Guardiola yang pernah bekerja sama dengan Arteta di City pada tahun 2016-2019.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US