The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oscar Ruggeri: Ramos Bek Terbaik Dunia, Sedangkan Pique Pemain Biasa
Bek Real Madrid, Sergio Ramos dan bek Barcelona, Gerard Pique. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Oscar Ruggeri: Ramos Bek Terbaik Dunia, Sedangkan Pique Pemain Biasa

Selasa, 04 Agustus 2020 18:39 WIB 04 Agustus 2020, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pemain Real Madrid Oscar Ruggeri, memberikan pandangannya terhadap dua bek klub papan atas Liga Spanyol, yakni Sergio Ramos dan Gerard Pique. Menurutnya Ramos lebih hebat dibandingkan Pique..

Gerard Pique yang selama ini menjadi salah satu pemain andalan Barcelona di lini belakang, disebut Ruggeri sebagai pemain biasa-biasa saja.

Barcelona mendatangkan Pique pada 2008 silam, sejak itu dia hampir tak tergantikan di pos bek tengah. Pique mencatatkan hampir 550 penampilan dengan mencetak 46 gol dan membantu Barcelona meraih 29 trofi juara, termasuk dua kali Treble pada 2009 dan 2015.

Kualitas Pique sebagai pemain belakang diakui dengan terpilih sebagai Bek Terbaik LaLiga pada 2009/2010, kemudian masuk sebagai Tim Terbaik LaLiga dua kali. Pasangan penyanyi top Shakira tersebut juga beberapa kali terpilih masuk sebagai Tim Terbaik UEFA dan FIFA FIFPro.

Ruggeri pernah memenangi medali juara LaLiga bersama Madrid membandingkan Pique dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

"Pique itu [pemain] kelas dua, seperti saya, seperti banyak pemain lainnya," sengat Ruggeri kepada FOX Sports Argentina sebagaimana dilansir Marca.

"Dia memang tampan, dia bersama si penyanyi [Shakira] ... dia punya jenggot yang keren, tapi kalau dia bermain untuk Valencia, dia tidak akan terkenal. Faktanya Pique bermain untuk Barcelona."

"Dia itu seperti saya - biasa-biasa saja. Seorang bek yang bagus, tapi tidak lebih. Dia tidak banyak berada di bawah tekanan, kecuali melawan tim-tim besar. Sergio Ramos itu [bek tengah] terbaik di dunia sejauh ini," imbuh pria berusia 58 tahun itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US