The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daftar Pemain yang Absen di TC Perdana Timnas Indonesia, Termasuk 3 Pemain Keturunan
Timnas Indonesia menjalani TC di Bali (PSSI)
Soccer

Daftar Pemain yang Absen di TC Perdana Timnas Indonesia, Termasuk 3 Pemain Keturunan

Selasa, 29 November 2022 15:10 WIB 29 November 2022, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia telah mulai melakoni pemusatan latihan (TC) yang digelar di Bali pada Senin (28/11/2022). Namun, pada latihan perdana yang dilakukan di Lapangan Training Center Bali United ini terdapat sembilan pemain yang absen.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sejatinya memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC kali ini. Mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Kendati demikian, sebanyak sembilan pemain tidak bisa ambil bagian dalam latihan perdana. Mereka adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

"Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangan bagus, kualitas rumput sangat baik kondisinya," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:  Ingin Elkan Baggott Main di Piala AFF 2022, STY Datangi Langsung Pihak Klub

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menjalani TC di Bali (PSSI)

Para pemain yang absen tersebut sebagian besar bermain di luar negeri dan belum bisa dilepas oleh klubnya. Misalnya saja Elkan Baggott yang masih menjadi tumpuan di jantung pertahanan Gillingham FC.

"Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain," sebut Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Demi Mentas di Piala AFF 2022, Dendy Akan Unjuk Gigi dalam TC Timnas Indonesia

Para pemain yang hadir di TC ini pun bisa dibilang tidak dalam match fitness yang layak. Pasalnya, kompetisi sepak bola Indonesia sudah hampir dua bulan terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu.

Di Piala AFF 2022 nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda ditargetkan menjadi juara pada perhelatan kali ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US