The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasihan! Ronaldo dan Maguire Jadi Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter
Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. (REUTERS)
Soccer

Kasihan! Ronaldo dan Maguire Jadi Pemain Liga Inggris Paling Sering Dibully di Twitter

Rabu, 03 Agustus 2022 14:03 WIB 03 Agustus 2022, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Dua pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire menjadi pemaing paling sering mendapatkan bully-an dari pengguna Twitter, dari studi yang baru belum lama ini dilakukan.

Seperti disadur dari Metro, Rabu (3/8/2022), regulator komunikasi Inggris Ofcom belum lama ini melakukan analisis terhadap dua juta lebih tweet di paruh pertama musim 2021-2022. Parahnya mayoritas tweet tersebut adalah perkataan kasar.

Hal jadi perhatian beberapa pemain di Liga Inggris pun kerap menjadi sasaran tweet kasar tersebut. Ronaldo pun menjadi pemain di Liga Inggris yang paling sering menerima perkataan kasar di Twitter dengan total 12.520 tweet.

Berada di bawah Ronaldo terdapat nama Maguire, yang juga paling sering mendapatkan bully-an di platform Twitter. Terhitung kapten Man United tersebut 8.954 tweet kasar dari netizen.

Baca Juga: Gak Profesional! Ronaldo Tinggalkan Stadion saat Laga MU vs Rayo Vallecano Belum Usai

Selain Ronaldo dan Maguire, terdapat dua pemain Man United yang berada di posisi teratas daftar ini. Dua nama lainnya adalah Marcus Rashford (2.557 tweet) dan Bruno Fernandes (2.464 tweet).

Kapten Timnas Inggris  Harry Kane adalah pemain non Man United yang paling sering dihina dan yang kelima secara keseluruhan, dengan Fred, Jesse Lingard, Jack Grealish, Paul Pogba, dan David de Gea melengkapi sepuluh besar.

Munculnya nama-nama pemain Man United memang tak terlalu mengherankan. Terlebih sepanjang musim 2021-2022, Man United memang gagal menampilkan performa impresif.

Bahkan skuad berjuluk The Red Devils tersebut hanya mampu menyelesaikan Liga Inggris 2021-2022 dengan berada di posisi keenam, dan dipastikan gagal mentas di Liga Champions 2022-2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US