The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap, Xavi Lebih Bisa Pengaruhi Pemain ketimbang Tuchel
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS/Andreas Gebert)
Soccer

Terungkap, Xavi Lebih Bisa Pengaruhi Pemain ketimbang Tuchel

Senin, 19 September 2022 21:05 WIB 19 September 2022, 21:05 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ternyata lebih bisa memberikan pengaruh terhadap para pemain ketimbang eks juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel. Hal ini dibeberkan oleh pemain anyar Barcelona, Jules Kounde.

Kounde direkrut Barcelona dari Sevilla pada musim panas 2022. Bek asal Prancis itu mengaku antusias dengan proyek yang sedang dibangun Barcelona untuk kembali ke puncak.

“Saya tertarik untuk menjadi bagian dari gelombang baru ini, untuk mencari gelar, dan untuk menempatkan Barca kembali ke tempat semula, di antara klub-klub terbaik,” ujar Kounde, dilansir dari Football Espana, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Respek! Xavi Bela Vinicius yang Jadi Korban Rasisme karena Selebrasi Menari

Sebelum resmi berseragam Barcelona, Kounde sebenarnya juga diinginkan oleh Chelsea. Diakui oleh Kounde kalau dalam proses negosiasi, dirinya berbicara dengan Xavi dan Tuchel.

Kedua pelatih tersebut mencoba meyakinkan Kounde untuk bergabung dengan tim mereka masing-masing. Pada akhirnya, Kounde lebih memilih Barcelona setelah berbincang dengan Xavi.

"Kemudian ada percakapan dengan pelatih (Xavi). Kami berbicara tentang sepak bola utamanya. Saya merasakan kepercayaan diri yang nyata darinya, bahwa dia memiliki pengetahuan nyata tentang diri saya, permainan saya, dan kualitas saya,” tutur Kounde.

Baca Juga: Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Tebusnya Gak Ngotak

“Saya berbicara dengan Tuchel dan saya juga merasa bahwa dia ingin saya datang, tetapi saya lebih suka pidato Xavi,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US