The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Tebusnya Gak Ngotak
Gavi perpanjang kontrak di Barcelona (Twitter/@FCBarcelona)
Soccer

Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Tebusnya Gak Ngotak

Jumat, 16 September 2022 13:24 WIB 16 September 2022, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pemain mudanya, Gavi. Menariknya, klausul tebus yang disematkan Barcelona untuk Gavi sangatlah besar, yakni 1 miliar euro (Rp14,9 triliun).

Liga Spanyol memiliki aturan di mana para pemain yang merumput di Negeri Matador wajib memiliki klausul penebusan dalam kontraknya. Namun, mereka membebaskan klub untuk menentukan nominal kepada setiap pemain.

Baca Juga: Sesumbar Barcelona Bakal Bungkam Bayern Munchen, Bocil Ini Langsung Kena Ulti Netizen!

Maka dari itu, meski klausul tebus yang dimiliki Gavi terbilang gak ngotak, Barcelona sah-sah saja mencantumkan angka 1 miliar euro tersebut. Gavi sendiri menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

“FC Barcelona dan pemain Pablo Paez Gavira, 'Gavi', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan resmi Barcelona dilansir dari laman resmi klub.

“Klausul penebusan ditetapkan sebesar 1 miliar euro,” terang mereka.

Baca Juga: Intip Meme Kocak Usai Barcelona Digebuk Bayern Munich, Lewandowski Dibully

Gavi adalah aset berharga Barcelona. Di usia yang masih 18 tahun, ia telah dipercaya untuk menjadi bagian penting Timnas Spanyol.

Sepanjang musim kompetisi 2022-2023 ini, Gavi sudah melakoni tujuh pertandingan bersama Blaugrana. Ia pun pemain yang cukup versatile. Selain bermain sebagai gelandang, Gavi juga bisa diposisikan sebagai winger kiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US