Jalan Terjal Bali United Menuju Putaran Final Liga Champions Asia
Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020). (Dok. Bali United)
Soccer

Jalan Terjal Bali United Menuju Putaran Final Liga Champions Asia

Satu rintangan sudah dilewati.

Rabu, 15 Januari 2020 14:25 WIB 15 Januari 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Bali United melewati laga preliminary 1 Liga Champions Asia 2020 dengan susah payah. Bertandang ke Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (14/1/2020), Serdadu Tridatu harus bermain hingga babak tambahan kontra tuan rumah, Tampines Rovers.

Babak perpanjangan waktu dilakukan karena kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal. Pada babak ini, pasukan Stefano Teco Cugurra sukses mencetak dua gol.

Bali United menutup pertandingan dengan skor 5-3 dan lolos ke tahap berikutnya. Gol tim tamu dicetak Melvin Platje (menit 8 dan 13), Rahmat Syamsuddin (82), Stefano Lilipaly (100) dan Sidik Saimima (115).

Meski lolos, Bali United tak boleh senang berlebihan. Pasalnya, jalan menuju putaran final Liga Champions Asia 2020 masih sangat terjal.

Selepas lewat dari jeratan Tampines Rovers, Fadil Sausu dkk akan bertemu dengan klub raksasa Australia, Melbourne Victory, di babak preliminary 2. Pertandingan ini akan dihelat di AAMI Park, Australia, 21 Januari 2020.

Jika kembali menang, Serdadu Tridatu harus berhadapan dengan jagoan Jepang, Kashima Antlers, di babak play-off. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 28 Januari 2020. 

Bila mampu mencetak kejutan dengan lolos ke penyisihan grup, Bali United akan masuk dalam Grup E bersama Beijing FC (Tiongkok), Chiangrai United (Thailand) dan klub yang juga lolos dari babak kualifikasi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU