The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elkan Baggott Resmi Dapat KTP dan Siap Turun Bela Timnas Indonesia di Piala AFF
Elkan Baggott ditemani Indra Sjafri saat menerima KTP (Dok. PSSI)
Soccer

Elkan Baggott Resmi Dapat KTP dan Siap Turun Bela Timnas Indonesia di Piala AFF

Resmi jadi WNI.

Rabu, 10 November 2021 09:01 WIB 10 November 2021, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Bintang muda klub Liga 3 Inggris, Ipswich Town, yang juga penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Dari beberapa gambar yang tersebar di media sosial terlihat Elkan Baggott bersama Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, berada di kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: PSSI Terima Maaf Elkan Baggott yang Tak Bisa Penuhi Panggilan Timnas Indonesia

Nampak Elkan bersama dengan Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, melakukan serah terima KTP sebagai bukti sah jika pemain berusia 19 tahun itu sudah menjadi WNI.

Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini bergabung bersama Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihgan (TC) di Jakarta. TC ini sebagai persiapan mengikuti uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11/2021) serta Myanmar (25/11/2021) dan Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura.

“Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia. Saat ini  pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda,” imbuhnya.

Elkan pun siap dimainkan di Piala AFF 2020 dan hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selain Elkan, pemain klub Liga Slovakia FK Senica yakni Egy Maulana Vikri juga sudah mendapatkan izin klub.

"Sebenarnya mereka dipanggil juga untuk FIFA match day dan juga untuk Piala AFF. Saya juga bingung, entah dapat informasi dari mana (keduanya tak ikut AFF), tetapi Elkan dan Egy sudah diizinkan dari klubnya untuk main di AFF juga," ujar Shin Tae-yong.

Elkan dan Egy menjadi dua dari enam pemain Timnas Indonesia di luar negeri yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC di Turki. Selain Elkan dan Egy ada pula Syahrian Abimanyu,Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US