The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Para Pemain Manchester United Ternyata 'Ngomongin' Ronaldo di Belakang
Cristiano Ronaldo terjatuh saat laga MU melawan Young Boys (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Soccer

Para Pemain Manchester United Ternyata 'Ngomongin' Ronaldo di Belakang

Soal kedisiplinan.

Jumat, 17 September 2021 08:58 WIB 17 September 2021, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Para pemain Manchester United membicarakan 'kelakuan' Cristiano Ronaldo di belakangnya. Apa yang membuat Ronaldo menjadi bahan omongan di skuat Setan Merah?

Baru bergabung kembali dengan Manchester United, Ronaldo yang berhasil mencetak dua gol di debut keduanya ketika melawan Newcastle United akhir pekan lalu di Liga Inggris, kini sudah memberikan pengaruh positifnya untuk para pemain lain.

Baca Juga: Tinggalkan Mansion Seharga Rp118 Miliar, Ronaldo Pindah ke Rumah yang Lebih Murah

Di luar lapangan, Ronaldo ternyata tanpa disadari membuat pemain MU lainnya tersadarkan dalam urusan disiplin memilih makanan. Kiper Manchester United, Lee Grant menyebut jika para pemain sempat mendiskusikan pilihan menu makanan Ronaldo pada Jumat malam yang membuat mereka akhirnya memilih tak memakan hidangan penutup.

Pada hari Jumat malam, biasanya pemain mendapatkan kesempatan 'cheating day' alias bisa makan-makanan manis setelah makan malam. Tapi gara-gara Ronaldo, para pemain Manchester United ikut-ikutan memilih tak makan-makanan sembarangan meskipun mereka diizinkan melakukannya di hari Jumat.

"Biasanya pada Jumat malam Anda boleh makan-makanan kesukaan. Pemain bisa makan apple crumble dan custard atau  sedikit brownies dan krim," ujar Grant.

"Saya katakan sekarang, tidak ada satu pemain pun yang menyentuh apple crumble dan custard, tidak ada satu pemain pun yang mengambil brownies itu dan semua orang memilih tetap duduk di kursi," tambah Grand.

Lalu pemain mulai bertanya pada Grant apa yang Ronaldo makan dan ia pun menjawab bahwa isi piring bintang 36 itu hanya makan-makanan sehat saja.

Sebelumnya, mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov sempat mengungkapkan bagaimana perilaku Ronaldo di ruang ganti ketika keduanya masih bermain bersama. 

"Saya tidak pernah melihatnya melewatkan sesi latihan, jujur ????saja. Dia selalu berlatih dengan cara yang benar dan selalu selesai terakhir setelah sesi latihan untuk melatih tendangan bebasnya dan skill cutting bola di dalam kotak penalti dan shooting," ujar Berbatov.

"Bahkan setelah itu, pergi ke gym dan kemudian ke kolam renang untuk merawat dirinya sendiri sehingga dia bisa menjadi lebih cepat, lebih kuat, seimbang dan kami melihat hasilnya setelah itu."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US