The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Setuju Lepas Ronaldo ke MU dengan Harga Rp253 Miliar yang Bisa Dibayar 5 Tahun
Ronaldo tinggalkan Juventus ke MU (REUTERS/Massimo Pinca)
Soccer

Juventus Setuju Lepas Ronaldo ke MU dengan Harga Rp253 Miliar yang Bisa Dibayar 5 Tahun

Kembali ke Old Trafford.

Rabu, 01 September 2021 08:01 WIB 01 September 2021, 08:01 WIB

INDOZONE.ID - Detail transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United terungkap. Juve dan MU sepakat nilai transfer Ronaldo seharga 15 juta euro atau setara Rp253 miliar yang dibayarkan selama lima tahun.

Manchester United Jumat lalu mengumumkan bahwa mereka telah sepakat untuk membawa penyerang Portugal berusia 36 tahun itu kembali ke klub dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, medis, dan visa.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Seksi Berjemur Sebelum Temani Ronaldo ke Manchester United

Juventus dalam pernyataan resminya telah mengkonfirmasi bahwa United membayar 15 juta euro (Rp253 miliar) untuk Ronaldo ditambah 8 juta euro atau setara Rp134 miliar sebagai tambahan potensial. 

Bunyi pernyataan resmi Juve sebagai berikut: 

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Manchester United FC untuk pelepasan definitif hak pendaftaran pemain Cristiano Ronaldo telah dicapai dengan pertimbangan €15m dibayarkan dalam lima tahun keuangan, yang mungkin meningkat, naik hingga maksimum €8 juta, setelah pencapaian tujuan kinerja tertentu selama durasi kontrak kerja dengan pemain.” 

Ronaldo sebelumnya santer diberitakan bakal bergabung ke rival sekota Setan Merah yakni Manchester City, sebelum akhirnya memilih pulang ke Old Trafford.

Bintang Portugal itu bergabung dengan Manchester United selama enam tahun pada 2003 hingga 2009 dan mencetak 118 gol dalam 292 penampilan dan membantu klub memenangkan tiga gelar Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, satu Piala FA dan dua Piala Liga.

Ronaldo kemudian menghabiskan sembilan tahun bersama Real Madrid, di mana ia merasakan kejayaan Liga Champions empat kali lagi dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim LaLiga itu, sebelum pindah ke Juventus pada 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US