Usia Bukan Halangan Franck Ribery Jadi yang Terbaik
Franck Ribery (kiri) jadi pemain terbaik Serie A bulan September. (Instagram/@franckribery7)
Soccer

Usia Bukan Halangan Franck Ribery Jadi yang Terbaik

Inilah GOAT yang sesungguhnya

Richardo
Rabu, 09 Oktober 2019 13:27 WIB 09 Oktober 2019, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Keputusan yang diambil mantan bintang Prancis, Franck Ribery dengan menunda pensiun dan melanjutkan karier di Serie A adalah keputusan tepat.

Bagaimana tidak, di usia 36 tahun, dimana bukan merupakan usia produktif bagi seorang pesepak bola, Franck Ribery justru tampil impresif dan menunjukkan kelasnya sebagai bintang dunia.

Ribery seolah mematahkan stigma publik sepak bola bahwa Serie A adalah panggung bagi para bintang-bintang berkarat yang kariernya sebentar lagi akan tamat.

"Ya, Saya sudah tua, tapi saya merasa muda lagi di lapangan! Sepak bola adalah hidup saya dan saya cinta itu. Saya merasa lapar ketika datang ke Fiorentina dan ini membuat saya senang bahwa tim bermain sangat baik," kata Ribery.

Sejauh ini Ribery sudah berpartisipasi di semua laga Fiorentina di Serie A dengan catatan 7 kali penampilan, 2 gol dan 1 assist. Sebuah catatan yang tidak bisa dibilang buruk bagi pemain berusia 36 tahun.

Dalam pertandingan melawan tuan rumah AC Milan, Ribery berhasil memberikan kemenangan telak bagi Fiorentina. Bahkan Ribery sempat diberikan standing ovations dari suporter AC Milan pada menit ke-78 saat ia berhasil mencetak gol.

Satu golnya itu pun membawa namanya sebagai pemain asing tertua yang berhasil mencetak gol di Serie A, sekaligus menjadikannya man of the match dalam pertandingan kala itu.

Kini Ribery berhasil membawa Fiorentina menorehkan hasil positif dalam 5 pertandingan terakhir di Serie A dengan catatan tak terkalahkan.

Pantas saja, jika gelar pemain terbaik Serie A untuk bulan September yang jatuh ke tangannya adalah pembuktian legenda yang sebenarnya tak terhalang oleh usia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE