The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Ini Nazar Raphinha jika Timnas Brasil Juara Piala Dunia 2022
Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Timnas Brasil (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Soccer

Unik, Ini Nazar Raphinha jika Timnas Brasil Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 13:08 WIB 17 November 2022, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Winger Timnas Brasil, Raphinha, memiliki nazar jika negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Ia menyebut dirinya akan melintasi lapangan sambil berlutut.

Nazar seperti itu sejatinya pernah dilakukan oleh Raphinha sebelumnya, yakni ketika berhasil membuat Leeds United tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Kini ia berharap bisa mengulangi hal itu dengan membawa Brasil juara dunia.

“Saya berjanji jika kami memenangkan Piala Dunia, saya akan melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan ketika kami berhasil mempertahankan Leeds di Liga Premier musim lalu, ketika saya berjalan melintasi lapangan dengan berlutut," kata Raphinha, dikutip dari Reuters.

Bagi Raphinha, ini akan menjadi Piala Dunia pertamanya. Meski skuad Brasil diisi oleh banyak pemain hebat, ia sama sekali tidak merasa tertekan dan menjadikan ini sebagai motivasi.

Baca Juga: Semangat Juang Son Heung-min Main di Piala Dunia 2022, Pakai Topeng Pelindung Usai Cedera

"Saya siap untuk Piala Dunia dan saya bekerja keras untuk mencapainya sebaik mungkin, baik secara fisik maupun mental. Suasananya seperti tim nasional pemenang, ambisius dan ingin memenangkan gelar. Ada getaran yang baik di antara seluruh tim,” sebut pemain Barcelona tersebut.

"Saya tidak melihatnya sebagai tekanan, tim seperti Brasil selalu menjadi penantang untuk Piala Dunia atau gelar lain yang mereka perebutkan. Tuntutan dari fans (untuk juara) adalah normal karena kami tim berkualitas tinggi, dengan nama-nama besar,” sambungnya.

Baca Juga: Guyon Neymar ke Lionel Messi: Brasil Jumpa Argentina di Final Piala Dunia 2022 dan Menang!

Saat ini Timnas Brasil adalah negara dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yakni lima kali. Namun, terakhir kali mereka menjadi juara dunia adalah 20 tahun lalu, yakni pada 2002.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US