David De Gea Perpanjang Kontrak Bersama United
Instagram/manchesterunited
Soccer

David De Gea Perpanjang Kontrak Bersama United

Selasa, 17 September 2019 05:09 WIB 17 September 2019, 05:09 WIB

INDOZONE.ID - Kiper David de Gea baru saja meneken kontrak baru bersama Manchester United hingga 2023. Pemain yang diboyong United dari Atletico Madrid itu telah bergabung bersama Setan Merah sejak Juni 2011 dengan nilai transfer mencapai 18,9 juta pound sterling kala itu.

Pemain asal Spanyol itu telah mencatatkan penampilan sebanyak 367 dan ikut membantu United memenangkan gelar Liga Primer musim 2012/13, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa musim 2016/17.

"Sekarang masa depan saya sudah pasti, yang saya inginkan adalah membantu tim ini mencapai target dan memenangkan trofi lagi, bersama-sama."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

"Sebuah kehormatan untuk menghabiskan delapan tahun waktu saya di klub hebat ini," ungkap de Gea.

Di tahun terakhir kontraknya, de Gea sebenarnya berpotensi bermain di luar klub Liga Inggris dan berpeluang melakukan pembicaraan untuk hal itu.

Pada jendela transfer musim panas 2015 silam, de Gea sempat hampir dipinang Real Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 29 juta pound sterling. Namun, kesepakatan itu gagal lantaran ada dokumen yang diperlukan tidak selesai tepat waktu hingga bursa transfer di tutup.

david de gea perpanjang kontrak bersama manchester united
REUTERS/Hannah Mckay

"Peluang untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah kehormatan sejati."

"Sejak saya tiba di sini, saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan bermain lebih dari 350 pertandingan untuk klub ini," kata dia.

Memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama United, hal itu disambut baik oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer berkata, "Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan penting dari rencana kami ketika kami ingin membawa Manchester United kembali ke kejayaannya."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU