The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Terkesan Ed Woodward, Ralf Rangnick Jadi Kandidat Pelatih Pengganti Solskjaer di MU
Ralf Rangnick saat masih melatih RB Leipzig (GEPA Pictures)
Soccer

Bikin Terkesan Ed Woodward, Ralf Rangnick Jadi Kandidat Pelatih Pengganti Solskjaer di MU

Jadi opsi jangka pendek.

Kamis, 11 November 2021 13:27 WIB 11 November 2021, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Mantan manajer RB Leipzig, Ralf Rangnick, kemungkinan menjadi opsi jangka pendek yang memungkinan bagi Manchester United jika mereka ingin memecat Ole Gunnar Solskjaer. 

Rangnick cukup berpengalaman karena telah memimpin banyak tim, termasuk Leipzig, Schalke dan Hoffenheim, dalam karier manajerial selama 38 tahun. 

Baca Juga: Solskjaer Malah Beri Libur Usai Dibungkam Man City, Pemain Man United Bingung

Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsmann semuanya memuji pemain Jerman itu sebagai pengaruh besar dalam karier mereka dan dia dianggap sebagai ahli taktik yang cerdik.

Rangnick sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Terakhir, pelatih 63 tahun itu juga sempat disebut-sebut akan membesut Tottenham Hotspur namun Spurs akhirnya menunjuk Antonio Conte menggantikan Nuno Espirito yang dipecat.

Sebuah laporan beberapa hari yang lalu menegaskan bahwa Rangnick 'masih tertarik' dengan tawaran melatih Manchester United, seiring tekanan yang meningkat pada Solskjaer menyusul hasil buruk yang terus diraih Setan Merah.

Kekalahan dari Liverpool dan Manchester City di Old Trafford dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka secara khusus membuat marah para pendukung The Red Devils,

Solskjaer kemungkinan besar masih akan memimpin tim untuk pertandingan mereka berikutnya, tetapi itu tidak menghentikan spekulasi tentang siapa yang bisa menggantikannya jika dewan klub memecatnya.

ESPN mengklaim bahwa Solskjaer diharapkan 'bertahan selama jeda internasional' tetapi sumber yang dekat dengan Solskjaer kini 'menerima bahwa dia rentan' kehilangan pekerjaannya.

Laporan itu menambahkan 'bahwa preferensi klub adalah mempertahankan posisi Solskjaer hingga setidaknya akhir musim' tetapi jika tidak, mereka dapat menunjuk pelatih sementara.

Rangnick 'dianggap sebagai opsi jangka pendek yang layak dan mengesankan [Ed] Woodward selaku Wakil eksekutif MU ketika keduanya bertemu di masa lalu.

Rangnick sendiri saat ini masih menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan di Lokomotiv Moskow.  Pelatih Leicester City Brendan Rodgers dan pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino akan menjadi dua kandidat utama pengganti Solskjaer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US