The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Berkutik di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia
Ekspresi kecewa Eden Hazard (Reuters/Amanda Perobelli)
Soccer

Tak Berkutik di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia

Rabu, 07 Desember 2022 19:13 WIB 07 Desember 2022, 19:13 WIB

INDOZONE.ID - Eden Hazard mengambil keputusan penting usai Piala Dunia Qatar 2022. Pemain Real Madrid itu memutuskan pensiun dari Timnas Belgia usai mencatatkan 126 penampilan dan 33 gol.

Hazard adalah bagian dari generasi emas Belgia yang dianggap berpotensi menjuarai turnamen mayor. Akan tetapi, fakta berkata sebaliknya.

Hazard dan para pemain yang dianggap generasi emas Belgia, seperti Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois, gagal mempersembahkan satu trofi pun. Teranyar, Belgia gagal total di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Usai Dipermalukan Maroko, Hazard dan De Bruyne Terlibat Keributan di Ruang Ganti Belgia

Tergabung di Grup F bersama Kroasia, Maroko, dan Kanada, Belgia kalah saing. Diprediksi lolos bersama Kroasia dari Grup F, Belgia justru gugur.

Grup F justru diwakili oleh Maroko dan Kroasia di fase gugur. Belgia mengikuti jejak Jerman yang juga gugur di fase grup.

Penampilan Hazard di Piala Dunia 2022 juga tidak memuaskan. Keterpurukan Hazard di Madrid berlanjut saat membela negaranya.

Baca Juga: Eden Hazard Akui Piala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Generasi Emas Timnas Belgia

Hazard memang mengalami penurunan performa sejak gabung ke Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Cedera dan berat badan berlebih jadi penyebab penurunan performa Hazard.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US