Langkah FIFA soal Polemik Kontrak Pemain di Tengah Badai Virus Corona
FIFA diberitakan sudah mengambil langkah untuk mengatasi masalah kontrak pemain yang saat ini jadi polemik di tengah pandemi global virus corona. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Soccer

Langkah FIFA soal Polemik Kontrak Pemain di Tengah Badai Virus Corona

Termasuk jendela transfer.

Jumat, 27 Maret 2020 08:07 WIB 27 Maret 2020, 08:07 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan sudah memiliki langkah untuk mengatasi masalah kontrak pemain dan jadwal bursa transfer. Solusi ini sudah disampaikan kepada Kelompok Kerja FIFA lewat dokumen rahasia.

Namun, dokumen itu bocor. Menurut laporan Reuters, FIFA merekomendasikan agar kontrak pemain yang habis pada Juni 2020 untuk diperpanjang.

Kasus ini merujuk pada nasib pemain Manchester United Odion Ighalo. Dia menjadi salah satu pemain yang masa depannya diragukan karena musim terganggu. 

Selain itu, FIFA juga memungkinkan jendela transfer diubah sesuai dengan jadwal pertandingan yang baru. 

Induk sepak bola dunia ini juga mendesak klub dan pemain untuk bekerja sama menemukan solusi soal pembayaran gaji. Seperti diketahui, ada opsi memotong gaji pemain selama kompetisi terhenti, karena pandemi global virus corona.

Dokumen ini akan dibahas anggota Kelompok Kerja FIFA yang dibentuk pada 18 Maret lalu untuk melindungi kontrak pemain serta hak klub untuk melakukan transfer pemain. Belum ada keputusan resmi terkait masalah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US