The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Legenda Arsenal Sebut Bukan Ronaldo yang Dibutuhkan MU, Tapi..
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (photo/REUTERS/David Klein)
Soccer

Legenda Arsenal Sebut Bukan Ronaldo yang Dibutuhkan MU, Tapi..

Selasa, 23 November 2021 21:20 WIB 23 November 2021, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Arsenal, Paul Merson menilai klub Manchester United tak butuh sosok Cristiano Ronaldo. Namun menurutnya, yang dibutuhkan MU adalah permainan tim.

Manchester United (MU) telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan. 

Pelatih asal Norwegia itu dipecat usai kekalahan memalukan yang dialami MU ketika bertandang ke markas Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/21) malam. Dalam laga itu, MU dihajar 1-4.

Tren buruk ini membuat MU tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara hingga pekan ke-12 Liga Inggris 2021/2022 dengan 17 poin.

Mandeknya performa MU mendapat kritikan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari legenda Arsenal, Paul Merson.

Pundit 53 tahun itu menilai ada yang salah dengan Setan Merah sejak kehadiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford pada awal musim.

"Ini adalah masalah di lini depan. Fans mencintai Ronaldo, dia rajanya. Jangan salah paham, dia memang salah satu pemain terbaik du dunia, tapi itu juga yang menjadi kelemahannya. Dia seorang legenda dengan rekor-rekor yang dibuatnya, tapi tidak untuk hari ini," kata Merson dalam kolom tulisannya di Sky Sports.

"Boleh-boleh saja orang-orang berkata: 'Dia telah melakukan tugasnya, dia mencetak gol,'. Namun United harus bermain sebagai tim untuk memenangkan trofi, bukannya seorang pemain yang berdiri di depan dan mencetak gol 20 kali dalam semusim. Mereka membutuhkan tim," sambungnya.

"Saya dikecam sejak hari pertama pada hari deadline transfer. Saya dibantai karena mengatakan mereka semakin jauh dari memenangkan liga saat mereka merekrut dia. Ini bukan salah Solskjaer - Solskjaer tidak membelinya!".

"Saya pikir mereka perlu menemukan posisi untuknya dan bisa saja memberinya peran yang lebih bebas. Saya tidak tahu apakah anda bisa mempertahankannya di tim. Saya pikir mereka tidak cukup dominan di lini tengah dan mereka berantakan tanpa Raphael Varane di pertahanan," demikian kata Paul Merson.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US