The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ole Gunnar Solskjaer Ogah Mundur Usai Manchester United Dihajar Liverpool
Ole Gunnar Solskjaer di pertandingan Manchester United vs Liverpool (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Ole Gunnar Solskjaer Ogah Mundur Usai Manchester United Dihajar Liverpool

Merasa paling pantas latih MU.

Senin, 25 Oktober 2021 09:31 WIB 25 Oktober 2021, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk mundur sebagai pelatih Manchester United usai kekalahan memalukan 0-5 atas Liverpool di pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2020). 

Manchester United menderita kekalahan terberat mereka dari Liverpool sejak September 1895. The Red Devils dihajar  5-0 di Old Trafford oleh The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Geleng-geleng Kepala Lihat Manchester United Dihancurkan Liverpool 0-5

Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang menikmati keunggulan empat gol pada babak pertama di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan serius sebelum kick-off, dan kini sekarang nasibnya makin di ujung tanduk usai kekalahan memalukan.

Namun, pelatih asal Norwegia itu tetap bersikukuh bahwa dia adalah orang yang tepat untuk menjadi pelatih Manchester United meski penggemar mati-matian memintanya mundur. 

Ditanya setelah pertandingan apakah dia merasakan tekanan, Solskjaer berkata: "Tidak. Saya sudah melangkah terlalu jauh, kami sudah terlalu jauh sebagai sebuah tim untuk menyerah sekarang."

Solskjaer yang kini 'duduk di kursi panas' mengakui timnya tidak mampu menjalankan tugas. Meski menolak mundur, Solskjaer menyebut ia bertanggung jawab atas kekalahan telak di tangan Liverpool.

"Itu menjadi perhatian. Ini adalah titik yang terendah yang pernah saya alami. Saya menerima tanggung jawab. Itu semua salah saya hari ini," beber Solskjaer.

“Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya semakin dekat dengan apa yang kami inginkan di klub. Hasil akhir-akhir ini belum cukup baik. Angkat tangan. Minggu depan adalah laga tandang Tottenham. Kemudian Atalanta. Kemudian Man City. Kami harus memandang ke depan dan berpikir dengan jernih."

Gol Naby Keita di menit kelima menandai pesta gol Liverpool ke gawang Setan Merah sebelum Diogo Jota menggandakan keunggulan tim tamu delapan menit kemudian.

Mohamed Salah kemudian melanjutkan penampilannya yang brilian dengan mengantongi gol untuk pertandingannya yang kesepuluh secara berturut-turut. Pemain internasional Mesir itu mencetak hat-trick keempat bersama Liverpool sebelum pertandingan selesai.

Manchester United sekarang berada di posisi ketujuh dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen Chelsea sementara tiga poin di belakang West Ham United di urutan keempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US