The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harapan Atalanta di Musim Depan: Bisa Raih Scudetto
Pemain Atalanta melakukan selebrasi. (photo/REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Harapan Atalanta di Musim Depan: Bisa Raih Scudetto

Minggu, 09 Mei 2021 16:53 WIB 09 Mei 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang Atalanta Luis Muriel punya target tinggi untuk timnya di Serie A musim depan. Tak main-main, Muriel  ingin Atalanta bisa meraih scudetto untuk pertama kalinya.

Dalam dua musim terakhir ini, Atalanta selalu finis di tiga besar klasemen Serie A. Meski tak pernah meraih scudetto, setidaknya mereka ikut di ajang Liga Champions. Musim lalu, mereka finis di perempatfinal Liga Champions sebelum disingkirkan PSG.

Di musim ini, Atalanta tetap konsisten dengan performanya. Meski sudah tersingkir di 16 besar Liga Champions, namun di kancah domestik mereka menempati urutan ketiga klasemen Serie A dengan raihan 69 poin. Pencapaian ini membuat Atalanta kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Sebelum menutup musim ini, Atalanta berpeluang meraih trofi Coppa Italia apabila mengalahkan Juventus di final pada 19 Mei mendatang.

Namun untuk musim depan, Atalanta ingin lebih baik dari saat ini. Tak cuma bersaing dengan klub papan atas, mereka ingin menjadi juara untuk pertama kalinya.

"Aku bisa mengekspresikan diriku di Atalanta, dengan cara yang tak pernah bisa kulakukan di klub-klub sebelumnya. Aku sudah mencetak banyak gol, tapi aku ingin menambahnya lagi," kata Muriel kepada ESPN Colombia, dikutip Football Italia.

"Saya bahagia di Bergamo. Saya ingin tinggal di sini musim depan untuk memenangi scudetto," jelas pemain 30 tahun itu.

Sejak berdiri pada 1907, Atalanta memang tak banyak meraih trofi. Mereka pernah menjuarai Serie B sebanyak 6 kali, namun untuk kategori trofi kelas tertinggi, hanya satu Coppa Italia yang pernah diraih, itu pun sudah lama sekali, yakni di musim 1962/63.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US