The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Liga 1 Persela vs Persipura: Laskar Joko Tingkir Bungkam Mutiara Hitam
Pesepak bola Persela Lamongan Moch. Zaenuri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Yehven Bokhashvili (kiri) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.)
Soccer

Hasil Liga 1 Persela vs Persipura: Laskar Joko Tingkir Bungkam Mutiara Hitam

Diwarnai kartu merah.

Jumat, 10 September 2021 18:02 WIB 10 September 2021, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Persela Lamongan berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021). 

Ivan Carlos menjadi pencetak gol semata wayang untuk Laskar Joko Tingkir, julukan Persipura di menit 12. Persipura dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Akbar Hermawan diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning.

Baca Juga: Liga 1: Persib Tampil dengan Kekuatan Penuh Kontra Persita

Tim Mutiara Hitam berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun berbagai peluang yang diciptakan tak satupun berbuah gol. Padahal sejak menit awal Persipura tampil cukup menekan pertahanan Persela.

Namun mereka justru kebobolan di menit ke-12 lewat gol Ivan Carlos. Berawal dari perebutan bola dengan pemain Persipura, Donni Harold Monim, Ivan melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa dibendung kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Tertinggal, tim asuhan Jacksen F Tiago berusaha membalas dan jual beli serangan tak terhindarkan. Gelandang Persela, Akbar Herwaman, diusir dari lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning karena melanggar keras pemain Persipura.

Di babak kedua, Persipura tak mengendurkan serangan dan melepaskan banyak peluang ke Persela yang bermain dengan 10 orang. Namun tak ada satupun yang berhasil jadi gol hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Ini menjadi kekalahan kedua Persipura dalam dua pertandingan di Liga 1.

Berikut Susunan Pemain 

Persela Lamongan (4-1-4-1): Dwi Kuswanto; Nasir, Demerson, Mochammad Zaenuri, Birrul Walidan; Ahmad Bustomi; Riyatno Abiyoso, Gian Zola, Akbar, Malik Risaldi; Ivan Carlos

Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Irsan Lestaluhu, Ricardo Salampessy, Donni Monim, Israel Wamiau; M Tahir, Todd Rivaldo Ferre, Ramai Rumakiek; Ginansar Mandowen, Riky Kayame, Yehven Bokhashvili

Pelatih: Jacksen F Tiago

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US