The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raisa 'Mommy Moon' ke Bali Sendirian Tanpa Suami dan Anak, Ini 3 Hal yang Diungkapnya
Raisa. (Instagram @raisa6690)
Seleb

Raisa 'Mommy Moon' ke Bali Sendirian Tanpa Suami dan Anak, Ini 3 Hal yang Diungkapnya

Minggu, 28 November 2021 14:31 WIB 28 November 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Setelah empat tahun menikah dan melahirkan seorang anak, untuk pertama kalinya Raisa pergi berlibur seorang diri. Ya, ia berlibur ke Bali selama dua malam tanpa sang suami Hamish Daud dan anaknya, Zalina Raine Wyllie. 

Raisa ke Bali bukan untuk urusan pekerjaan, melainkan semata-mata untuk berkomunikasi lebih dalam dengan dirinya sendiri. 

Pelantun lagu "Kali Kedua" itu menyebut apa yang dilakukannya sebagai 'Mommy Moon'. Ini yang diungkapkannya selama dua malam di sana.

Mempertanyakan Apa yang Ingin Dia Lakukan

Ist
Raisa dan suaminya, Hamish Daud. (Instagram @raisa6690)

“Jadi aku ke Bali sendiri selama 2 malam. Dan ini adalah pertama kalinya aku jauh dari keluargaku (sejak memiliki seorang bayi) bukan untuk tujuan pekerjaan. Sangat menakjubkan memiliki waktu untuk diri sendiri, dan aku dapat bertanya pada diri sendiri ‘apa yang ingin aku lakukan hari ini?’ sebagai lawan dari ‘apa yang harus aku lakukan hari ini?’” tulis Raisa dalam bahasa Inggris, menyertai video perjalanan yang diunggahnya di Instagram pada Sabtu malam (27/11/2021).

Menghabiskan waktu sendirian selama dua malam di Bali, tanpa suami dan anak, Raisa mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya tidak berarti bahwa itu adalah liburan yang liar dan tak bertanggung jawab.

"Aku menjalani 48 jam yang luar biasa untuk terhubung kembali dengan diriku, dan aku mendapati bahwa 'Mommy-moon' tidak berarti maam yang liar, ataupun kebebasan yang tak bertanggung jawab. Itu lebih soal bagaimana aku menemukan kembali diriku, bicara dengan diriku, meresapi apa yang kurasakan, dan merenung," lanjut penyanyi yang menikah dengan Hamish Daud pada 3 September 2017 itu.

Me-Time

Raisa. (Instagram @raisa6690)
Raisa. (Instagram @raisa6690)

Pada prinsipnya, apa yang dilakukan Raisa selama dua malam sendirian di Bali itu sama dengan apa yang selama ini disebut sebagai 'me-time'. Dua malam itu dimanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang mungkin sulit untuk dilakukannya di rumah karena terbentur tanggung jawab sebagai istri dan ibu, serta terbentur rutinitas pekerjaan.

"Intinya adalah privasi. Mandi berlama-lama, dengan kamar mandi terkunci, minum kopi selagi panas, menyalakan TV, nonton drama Korea favoritku sampai tertidur (dan tetap tertidur!) sampai pagi," kata penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu.

Pulang dengan Bahagia

ist
Raisa dan keluarganya. (Instagram @raisa6690)

Meski begitu, selama dua malam sendirian di Bali, Raisa tetap memikirkan pekerjaannya yang belum selesai.

“Itulah kenapa aku meromantisasi perjalanan ini karena.. aku layak untuk ini, yang sungguh berarti, me time buatku. Aku pulang dengan perasaan tenang, bahagia, merasa pulih kembali, dan itu membuatku menjadi manusia, istri, dan ibu yang lebih baik,” tambah wanita yang akrab disapa Yaya itu.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US