The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bicara di Ideafest 2021, Co-CEO Indozone Ungkap Soal Strategi Media di Era Digital
Co-CEO Indozone Ricky SIlaen saat tampil di Ideafest 2021, Sabtu (27/11/2021). (Tangkapan Layar/Ideafest 2021)).
News

Bicara di Ideafest 2021, Co-CEO Indozone Ungkap Soal Strategi Media di Era Digital

Berpikir other side untuk menarik audiens.

Sabtu, 27 November 2021 17:49 WIB 27 November 2021, 17:49 WIB

INDOZONE.ID - Co-CEO INDOZONE Media, Ricky Silaen memaparkan bagaimana perubahan media dari bentuk konvensional menjadi era digitalisasi atau online. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Ideafest 2021.

Ia menjelaskan, kalau perkembangan teknologi dan juga cakupan internet membuat masyarakat yang ingin mencari pemberitaan ataupun informasi beralih ke media online karena dapat dijangkau dengan cepat.

"Kalau dulu kan kita harus nyiapin waktu khusus mau cari-cari informasi satu topik akhirnya jadi (memakan waktu yang lama)," ucapnya dalam acara Ideafest 2021, Sabtu (27/11/2021).

Hal tersebut pun yang membuat Indozone melahirkan platform yang bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, yakni melalui penyampaian informasi melalui media sosial, hingga website atau situs.

Co-CEO Indozone Ricky SIlaen saat tampil di Ideafest 2021, Sabtu (27/11/2021). (INDOZONE).
Co-CEO Indozone Ricky Silaen (kiri) saat tampil di Ideafest 2021, Sabtu (27/11/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)).

Baca Juga: Update Corona RI 27 November: Tambah 404 Kasus Baru, Meninggal 11 Orang

"Tapi sekarang enggak. Jadi dari inside itu, kita designlah dengan kita mengakomodir audience itu," tambah Ricky.

Meski berkutat pada kecepatan informasi dalam media online, namun Ricky memastikan bahwa setiap pemberitaan ataupun penyebaran informasi di Indozone harus mengedepankan kaidah jurnalistik, yakni salah satunya melakukan checks and balances.

Kendati demikian, fakta atas informasi yang didapatkan oleh seorang jurnalis di lapangan dapat diolah berdasarkan gaya ataupun format yang dimiliki dari masing-masing media tersebut. Sehingga, setiap media memiliki ciri khasnya sendiri.

"Kita sendiri selalu berpikiran other side, misalnya informasi itu bilang misalnya ada kejadian A B, tapi apa saja sih di luar A B itu yang terjadi dan menarik juga ke spesifik ke audience kita," terangnya.

"Dan bagaimana informasi itu masuk, kita mengelolanya dengan arah audience kita sendiri," tandas Ricky.
 

Artikel Menarik Lainnya: 


TAG
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US