The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raffi Ahmad Beri Peringatan soal Bisnis: Ketika di Posisi Aman, Tandanya Mau Jatuh!
Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)
Seleb

Raffi Ahmad Beri Peringatan soal Bisnis: Ketika di Posisi Aman, Tandanya Mau Jatuh!

Ini solusinya.

Senin, 29 November 2021 14:54 WIB 29 November 2021, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Raffi Ahmad tak hanya sukses meniti karir di dunia entertainment. Pria yang baru saja dikaruniai anak kedua ini kini juga sukses membangun bisnis RANS Entertainment.

Untuk sukses dalam membangun bisnis, Raffi membutuhkan waktu sekitar 20 tahun melewati jalan yang tak mulus. Karena itu, dia belajar dari kesalahan-kesalahannya dalam urusan bisnis di masa lalu dan memperbaikinya.

Raffi menyarankan seseorang yang menjalankan bisnis untuk tidak terlena pada posisi aman atau zona nyaman. Di saat mereka menapaki posisi aman, Raffi menyebut, di saat itulah seseorang harus beradaptasi agar tidak terjatuh.

"Kalau merasa di posisi aman, tandanya kita harus beradaptasi. Jangan sampai jatuh," kata Raffi saat menjadi pembicara dalam IdeaFest 2021, Minggu (28/11/2021).

Ia menyarankan agar ketika berada di posisi yang sangat aman, pebisnis beradaptasi dengan "turun" dan mencari jalan lain untuk "naik tangga" kembali pelan-pelan, sehingga tidak sampai jatuh.

"Kalau di posisi aman, lo cari jalan turun ke bawah baru cari cara naik pelan-pelan. Saat di posisi aman, tandanya lo mau jatuh. Nah sebelum jatuh, cari jalan ke bawah untuk naik lagi," ujarnya.

Raffi mengungkapkan, salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Di zaman ini, Raffi menyebut pebisnis perlu memanfaatkan perkembangan digital.

Hal ini juga diterapkan Raffi pada karyawannya yang bekerja di RANS Entertainment. Ia mengimbau karyawan-karyawannya bisa tampil keren dan aktif di media sosial.

BACA JUGA: Sering Gagal, Raffi Ahmad Butuh Waktu 20 Tahun untuk Jadi Entrepreneur Sukses

"Aku mengimbau kepada karyawan RANS harus keren, harus ikutin zaman. 'Sekarang sosmed keren, kalian bikin dong yang keren juga," kata ayah Rafathar ini.

"Jadi nggak cuma corporate brandingnya yang bagus, tapi personal brandingnya juga harus kuat," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US