The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disebut Telah Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan
Lesti Billar terancam divonis 4 tahun penjara karena disebut telah bohongi publik (Istimewa)
Seleb

Disebut Telah Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Dipolisikan

Selasa, 28 September 2021 17:12 WIB 28 September 2021, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora kembali menjadi sorotan lantaran dituding melakukan pembohongan publik usai merahasiakan pernikahan sirinya

Hal tersebut diunggah oleh salah satu netizen bernama Mila Machmudah Djamhari yang menyebut akan segera melaporkan Lesti Billar ke polisi karena telah melakukan kebohongan terhadap publik. 

Tak hanya itu, akun tersebut juga menuliskan tanggapan yang menyebut bahwa Lesti Billar telah membuat kegaduhan dan mempermainkan syariat Islam. 

"Pembelajaran agar kedepan tidak ada lagi artis dan televisi yang mempermainkan syariat pernikahan," tulis Mila Machmudah Djamhari, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di akun @lambeturah_official, Selasa (28/9/2021).

"Bismillah, saya berpikir untuk melaporkan kebohongan Leslar ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat," tulis Mila Machmudah Djamhar.

Pemilik akun yang diketahui pernah menjabat sebagai politisi PAN itu juga menuliskan bahwa pasangan suami istri yang kerap disapa Leslar itu bisa terancam hukuman penjara selama 4 tahun karena kebohongannya. 

"Mengapa Leslar bisa dipidanakan karena kebohongannya? Karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan, divonis 4 tahun," tulisnya.

Sementara pada kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora, Mila menyebut pasangan itu tidak seharusnya mendaftarkan pernikahan ke KUA, melainkan ke Pengadilan Agama untuk mengajukan itsbat.

"Lesti dan Billar terbukti mengakui pernah menikah siri. Maka mereka berdua dapat diduga membuat surat pernyataan palsu. Hal ini pun bisa masuk pidana, pemalsuan dokumen syarat nikah. Ijab kabul dua kali tidak ada di syariat agama," tuturnya.

Mila Machmudah Djamhari juga mengutip ayat 105 dari surat An-Nahl. Isinya, menyinggung soal sosok pendusta.

"Sesungguhnya yang mengada-ada kebohongan hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah. Mereka itulah orang-orang pendusta," pungkasnya.
 

Netizen bakal polisikan Lesti Billar terkait kebohongan publik
Instagram/lambeturah_official

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US